Polres Purwakarta Mulai Gelar Operasi Zebra Lodaya 2017
Oleh Arditya Pramono, pada Nov 01, 2017 | 14:37 WIB
Polres Purwakarta Mulai Gelar Operasi Zebra Lodaya 2017
Ilustrasi operasi zebra. (Reno Esnir/AntaraFoto)


PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM -- Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Purwakarta menggelar Operasi Zebra Lodaya 2017 mulai hari ini Rabu (1/11/2017) hingga Selasa (14/11).

Kepala Unit Patroli Pengawal (Kanit Patwal),  Iptu Rukiyat, yang memimpin Operasi Zebra di kawasan Jl Terusan Ibrahim Singadilaga, Purwakarta mengatakan pihaknya akan menilang siapa saja pengendara roda dua maupun empat yang terbukti tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan berkendara. 

"Kami mengimbau kepada semua pengendara untuk membawa surat-surat dan kelengkapan saat berkendara di jalan raya,” kata Rukiyat. 

Ia menjelasakan operasi tersebut dilaksanakan dalam rangka menindak tegas segala pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Purwakarta. Pihak kepolisian berharap melalui operasi tersebut akan terjadi peningkatan kesadaran masyarakat untuk mematuhi undang-undang lalul intas dan disiplin berkendara.

“Harapannya, operasi ini dapat membangun kesadaran masyarakat pengguna jalan dalam disiplin berlalulintas sehingga mampu menurunkan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas," jelasnya. 

Dalam Operasi Zebra Lodaya 2017, kepolisian melibatkan sejumlah unsur seperti Subdenpom TNI Purwakarta, Dishub, Satpol PP dan pihak terkait.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600