Sukasari Masuk Wilayah KEK, Bupati Dedi Ingin Bangun Sektor Pariwisata
Oleh Arditya Pramono, pada Nov 06, 2017 | 10:10 WIB
Sukasari Masuk Wilayah KEK, Bupati Dedi Ingin Bangun Sektor Pariwisata
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di kantor Pemerintahan Kabupaten Purwakarta, Senin (6/11). (AyoPurwakarta/Arditya Pramono)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Baru-baru ini pemerintah pusat telah memulai kajian soal penerapan sebuah zona khusus "Kawasan Ekonomi Khusus" alias KEK. Menariknya, Kabupaten Purwakarta masuk dalam kajian pengembangan KEK bersama Kota dan Kabupaten Bekasi, juga Kabupaten Karawang. 

Menanggapai hal tersebut, Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengatakan, untuk wilayah yang dipimpinnya tersebut, Kecamatan Sukasari terpilih sebagai wilayah KEK.  

"Untuk Purwakarta, sudah dibahas oleh Menko Kemaritiman daerah Sukasari yang masuk wilayah Kawasan Ekonomi Khusus," kata Dedi pada Senin (6/11/2017).

Dedi menambahkan, pemerintah pusat dan daerah sedang menyiapkan pembebasan areal tanah 200 hektare yang akan direalisasikan sebagai KEK di wilayah Sukasari. 

Namun, wilayah Sukasari yang bakal menjadi KEK itu, lanjut Dedi, bakal berfungsi sebagai wilayah pariwisata, bukan industri. "Sukasari masuk Kawasan Ekonomi Khusus yang fokus pada sektor pariwisata bukan industri," jelasnya. Alasannya, lantaran menurutnya, sektor pariwisata akan lebih menguntungkan ketimbang sektor industri.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600