Hore! Purwakarta Punya Taman Anyar, Surawisesa Namanya
Oleh Arditya Pramono, pada Nov 08, 2017 | 08:54 WIB
Hore! Purwakarta Punya Taman Anyar, Surawisesa Namanya
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat meresmikan Taman Surawisesa, Purwakarta, Selasa (7/11). (AyoPurwakarta/Arditya Pramono)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi meresmikan Taman Surawisesa pada Selasa (7/11/2017) malam. Taman itu merupakan taman terbuka publik yang dibuat sebagai sarana penguatan pendidikan anak.

"Taman ini khusus diperuntukkan untuk anak-anak. Sebuah sarana untuk membangun kekuatan pendidikan anak-anak," ungkap Dedi saat meresmikan Taman Surawisesa.

Dedi beralasan kuat, taman yang jaraknya tak jauh dari Taman Air Mancur Sri Baduga tersebut mampu hadir dalam memberikan penguatan pendidikan bagi anak. 

"Ada sejumlah pertunjukan yang memiliki makna edukasi. Seperti pemutaran film berkualitas dan mendidik. Ada sarana untuk melihat bulan dan bintang menggunakan teropong bintang juga. Intinya taman ini untuk edukasi anak," jelas Dedi. 

Menariknya, pada malam peresmian, demi memacu kreativitas pelajar di Purwakarta, Kang Dedi mengumumkan soal rencana digelarnya perlombaan pembuatan film pendek bagi pelajar di Purwakarta dengan hadiah puluhan juta rupiah.

"Juara satu Rp 20 juta, juara dua dapat Rp 15 juta dan yang ketiga dapat Rp 10 juta. Nanti film-film hasil kreasi tersebut ditayangkan di taman ini," katanya. 

Sejumlah siswa sekolah menengah pertama (SMP) yang hadir malam tadi mengaku senang dan memuji keberadaan taman tersebut. 

"Ya, tamanya bagus. Asyik, ya, bisa nonton film. Terus bisa liat bintang pake teropong," ungkap siswa SMPN 1 Purwakarta kelas VIII E, Andika (14).

Senada dengan Andika, Raihan Ayu (12), siswi SMPN 5 Purwakarta kelas VII C, juga amat mengapresiasi hadirnya taman edukasi tersebut. Ayu bahkan memuji ide Bupati Dedi Mulyadi dalam pembangunan taman tersebut. "Tamanya menyenangkan. Pak Dedi kreatif," kata Ayu. 

Taman edukasi anak milik Purwakarta ini berdiri di atas lahan seluas 5.750 m2. Taman ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Seperti 860 set tempat duduk, dua buah teropong bintang tipe Celestron GT 90, videotron berukuran besar, dan panggung terbuka yang dihiasi air mancur di depannya.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600