Ketika Stiker Calon Bupati Tertempel di Angkot-angkot Purwakarta
Oleh Arditya Pramono, pada Nov 10, 2017 | 19:43 WIB
Ketika Stiker Calon Bupati Tertempel di Angkot-angkot Purwakarta
Sticker oneway salah satu bakal calon Bupati Purwakarta yang tertempel di angkutan umum Purwakarta. (AyoPurwakarta/Arditya Pramono)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 mendatang, termasuk di wilayah Kabupaten Purwakarta, tinggal menghitung  bulan. Jika mengikuti jadwal Komisi Pemilihan Umum, Pilkada bakal berlangsung 27 Juni 2018. Artinya, tujuh bulan menjelang.

Waktu yang tersisa sekitar tujuh bulan tersebut, tak mau disia-siakan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta. Sejumlah balon sengaja memasang baligo bergambar foto mereka dalam rangka memperkenalkan diri ke seluruh warga Purwakarta. 

Menariknya, tak hanya lewat baligo yang dipasang di jalan. Sebuah cara ngiklan yang bisa dibilang efektif berperan dalam mencuri perhatian warga dilakukan lewat media sticker oneway yang dipasang pada kaca belakang angkutan umum angkot. 

Menjelang Pilkada Serentak 2018 mendatang, beberapa balon Bupati Purwakarta memperkenalkan diri menggunakan sticker oneway.

“Iya kang, dikasih bayaran untuk sekali pasang sticker,” kata Ali (28), salah satu supir angkutan umum di Purwakarta pada Jumat (10/11/2017).

Ali tak mau mengatakan berapa jumlah bayaran yang didapatkanya dalam pemasangan sticker oneway tersebut, namun yang pasti ia mengaku bersyukur karena uang tersebut dirasakannya sebagai berkah tersendiri jelang pesta demokrasi rakyat 2018 mendatang. 

"Ya ini berkah. Bayaranya, kan, bisa nambah setoran," kata Ali.  

Menurutnya, sticker oneway tersebut bakal diganti dengan yang baru ketika sudah ada penetapan nomor pasangan calon peserta Pilkada 2018.

“Nanti, pas sudah ada nomor pasangan calon, stiker ini diganti. Nanti mereka bayar lagi sebesar jumlah pemasangan yang pertama," jelasnya.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600