Ini Harapan Ketua KPU Purwakarta untuk Anggota PPS
Oleh Arditya Pramono, pada Nov 13, 2017 | 09:35 WIB
Ini Harapan Ketua KPU Purwakarta untuk Anggota PPS
Ilustrasi Pilkada 2018. (AyoMedia/Satrio Iman)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Purwakarta, Dedi Ahmad Haidar punya harapan tersendiri pada 576 anggota panitia pemungutan suara alias PPS untuk Pilkada Serentak 2018 yang baru saja dilantik.

“Ada tiga hal yang menjadi sikap wajib mereka dalam mengawal pemilu. Mereka harus bekerja dengan baik secara teknis, profesional, dan juga transparan sesuai dengan aturan undang-undang,” kata Deni kepada AyoPurwakarta, Senin (13/11/2017).

Bagi Deni, ketiga hal tersebut tak boleh hilang dari seorang anggota PPS, mengingat tugas berat sekaligus mulia dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi yang rencananya akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang. 

"Suksesnya Pilkada Serentak ini ditentukan oleh mereka. Jadi mereka harus punya sikap baik serta bekerja dengan profesional," katanya. 

Sementara itu, Deni dan pihaknya mengaku akan menindak tegas semua PPS yang di kemudian hari terbukti melanggar peraturan. "Sanksi dari teguran sampai pemberhentian. Kalau sampai buat pelanggaran pidana, tentu ada proses pidananya juga," ujarnya. 

Di sisi lain, Deni mengajak kepada seluruh masyarakat Purwakarta untuk mau ikut dan bersedia berperan aktif dalam mengawasi pelaksanaan pemilu. Terutama, terkait kinerja anggota PPS di lapangan. 

"Kalau ada pelanggaran oleh PPS jangan sungkan-sungkan. Masyarakat langsung saja melapor ke kami. Pengawasan masyarakat akan sangat penting dan membantu KPU," jelasnya.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600