Pencarian Korban Perahu Tenggelam di Cirata Terus Dilakukan
Oleh Arditya Pramono, pada Dec 24, 2017 | 08:54 WIB
Pencarian Korban Perahu Tenggelam di Cirata Terus Dilakukan
Pencarian korban kapal tempel tenggelam di Waduk Cirata (Istimewa)
PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan pencarian korban yang hilang dalam insiden perahu tenggelam masih terus dilakukan. 
"Pencarian korban masih terus dilakukan termasuk menyisir lokasi kejadian. Penyelaman juga sudah dilakukan, namun hingga siang ini belum menemukan satu korban pun," kata Agung saat melakukan penyisiran di lokasi insiden tenggelammya perahu di Waduk Cirata, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta pada Sabtu (23/12/2017). 
Orang nomor satu di lingkungan Polda Jabar tersebut menjelaskan, lokasi tenggelamnya perahu memiliki kedalaman lebih dari 50 meter. Namun, tim yang melakukan penyelaman terkendala jarak pandang yang amat rendah.
"Di kedalaman 15 meter gelap sekali. Itu karena banyaknya sisa makanan ikan dari Keramba Jaring Apung (KJA). Pasalnya para petani KJA memberikan makan ikan dengan pakan dan pelet, sehingga warna air jadi sangat pekat dan bau, seperti menyelam di safety tank," ungkap Agung.
Di sisi lain ‎menurut Agung, penyebab kecelakaan ini diduga karena kelebihan muatan. Apalagi selain membawa penumpang, perahu juga membawa hasil panen kebun. 
"Penyebab tenggelam karena perahu melebihi kapasitas muatan. Ke depan, saya imbau masyarakat bisa belajar dari kejadian ini, jika berperahu harus gunakan pelampung," jelasnya.
Editor : A. Dadan Muhanda
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600