Polres Purwakarta Maksimalkan Keamanan di Lokasi Wisata
Oleh Arditya Pramono, pada Jan 02, 2018 | 09:02 WIB
Polres Purwakarta Maksimalkan Keamanan di Lokasi Wisata
Salah seorang petugas kepolisian Polsek Sukasari sedang berbincang dengan pengunjung tempat wisata Parang Gombong pada Senin (1/1/2018).

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM -- Polres Purwakarta melalui jajaran di tiap Polsek melakukan pengamanan lokasi wisata yang ada di Kabupaten Purwakarta pada musim libur tahun baru 2018 ini. Salah satunya adalah tempat wisata camping ground dan waduk Parang Gombong, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta. 

"Kami lakukan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung. Karena saat musim libur contohnya pada liburan tahun baru ini jumlah pengunjung membeludak. Mereka datang dari dalam dan luar Purwakarta," ucap Kapolsek Sukasari, AKP Abas B Roip, Senin (1/1/2018). 

Lebih lanjut Abas menerangkan, pihak kepolisian juga rutin melakukan patroli untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Kami tempatkan petugas kepolisian dan mereka akan lakukan patroli rutin untuk mengecek jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi. Kita bisa merepons dengan cepat," jelasnya. 

Menurut Abas berdasarkan data kepolisian, pada musim libur tahun baru sejumlah tingkat kejahatan keriminal meningkat khususnya tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). 

"Kami mengantisipasi tindak kejahatan yang menungkat pada libur tahun baru seperto curat, curas dan curanmor," ungkapnya. 

Sementara itu, salah satu pengunjung tempat wisata Parang Gombong, Deni Ginanjar (35) yang datang bersama istri dan kedua anaknya mengaku merasa nyaman dengan adanya sejumlah petugas kepolisian di lokasi wisata tersebut. 

"Insya Allah di Parang Gombong dan seluruh tempat wisata di Purwakarta aman dan nyaman. Saya sendiri bersama keluarga memilih Parang Gombong karena lokasinya tidak jauh dari rumah kami dan disini memiliki menampilkan suasana alam yang indah dengan biaya yang murah meriah," kata Deni.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600