Bawaslu Jabar: Keputusan KPU Purwakarta Tolak Rustandie-Dikdik Sudah Benar
Oleh Arditya Pramono, pada Jan 12, 2018 | 15:22 WIB
Bawaslu Jabar: Keputusan KPU Purwakarta Tolak Rustandie-Dikdik Sudah Benar

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM -- Ketua Badan Pengawas Pemilu Jawa Barat Harminus Koto mengatakan keputusan KPU Purwakarta yang menolak pendaftaran Rustandie-Dikdik Sukardi sudah benar. 

“Langkah KPU Purwakarta sudah benar, itu sesuai dengan UU,” jelasnya saat dihubungi via telepon pada Jumat (12/1/2017). 

Sebagaimana diketahui, Partai Hanura sudah mengeluarkan keputusan untuk mendukung pasangan Anne-Aming pada Pilkada Purwakarta 2018. Namun belakangan, muncul surat keputusan dukungan kepada pasangan Rustandie-Dikdik Sukardi dari partai yang sama.

Bedanya, surat untuk Anne-Aming ditandangani oleh Ketua Umum dan Sekjen Hanura. Sementara, surat dukungan untuk Rustandie-Dikdik ditandatangani oleh Ketua Umum dan Wakil Sekjend Hanura.

“Partai itu tidak bisa mengganti dukungan kalau sudah mendaftar. Jadi, SK sah itu SK yang pertama. Kalau tidak kita buat aturan, ya berbahaya. Kemarin daftar, besok berubah lagi, tidak bisa seperti itu. Kita harus taat aturan," ungkapnya. 

Menurut Harminus, partai politik tidak bisa mencabut dan menetapkan kembali dukungan pada pasangan lain jika sudah mendaftar walaupun pencabutan dan penetapan disampaikan melalui surat resmi.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600