STIE Wikara Lepas 78 Mahasiswa Ikuti KPPM
Oleh Arditya Pramono, pada Jan 12, 2018 | 20:31 WIB
STIE Wikara Lepas 78 Mahasiswa Ikuti KPPM
Sebanyak 78 mahasiswa STIE Wikara Purwakarta mengikuti KPPM, Jumat (12/1/2018). (Arditya Pramono)

JLN. AHMAD YANI, AYOPURWAKARTA.COM -- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Wibawa Karta Raharja (STIE Wikara) Purwakarta melepas puluhan mahasiswanya untuk melaksanakan Kegiatan Program Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (KPPM).

"Sebanyak 78 mahasiswa semester tujuh, 40 orang dari jurusan Manajemen dan 38 Akutansi akan mengikuti KPPM selama 1 bulan di Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta," ungkap Ketua STIE Wikara, Duki Adam, di Aula STIE Wikara, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Purwakarta, Jumat (12/1/2018). 

Menurut Duki, puluhan mahasiswa tersebut mengikuti KPPM sebagai syarat mutlak kelulusan program Strata Satu (S1) Ekonomi. Selain itu, KPPM juga bertujuan untuk menciptakan proses belajar mahasiswa dengan masyarakat dan memberikan wujud pengabdian yang nyata. 

"Diharapkan dengan KPPM ini, bisa menjadi proses belajar mahasiswa dengan masyarakat. Mereka mampu menimba ilmu dengan menyaksikan langsung  dinamika kehidupan sosisal  masyarakat di desa tersebut. Tentunya, mereka juga harus dapat  memberikan pengabdian sesuai dengan kemampuan," katanya.

Selain dua hal tersebut, KPPM juga secara tidak langsung akan melatih kemampuan mahasiswa dalam mengidentifikasi persoalan sekaligus pembelajaran langsung terkait cara membuat laporan. 

Dijelaskannya, kegiatan KPPM akan dilaksanakan di luar wilayah Kab. Purwakarta pada tahun depan.

"Ya mungkin tahun depan KPPM akan di luar Purwakarta," ujarnya.

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600