BPJS-TK Purwakarta Jalin Kerja Sama dengan Baznas
Oleh Arditya Pramono, pada Jan 13, 2018 | 10:08 WIB
BPJS-TK Purwakarta Jalin Kerja Sama dengan Baznas
BPJS-TK Purwakarta teken kerja sama dengan Badan Zakat Nasional di Purwakarta. (ayopurwakarta/Arditya Pramono)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Kabupaten Purwakarta menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk meningkatkan kolektabilitas iuran BPJS Ketenagakerjaan masyarakat. 

"Hari ini kita menandatangani nota kesepahaman terkait sosialisasi dan kerja sama dengan Baznas Purwakarta," ungkap Kepala BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta, Didi Sumardi di Gedung Dakwah Purwakarta pada Jumat (12/1/2018) 

Menurut Didi, kerja sama BPJS-TK dan Baznas merupakan pilot project pertama se-Indonesia di mana tujuanya berkaitan erat dengan program pengikutsertaan dan pembayaran iuran BPJS-TK pekerja sektor informal. 

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Baznas Purwakarta, Saparudin mengatakan, terdapat 300 unit pengumpul zakat (UPZ) di Purwakarta yang mampu membantu BPJS-TK  dalam menarik zakat dan iuran BPJS-TK. "UPZ siap untuk berkerja sama dengan BPJS-TK," ungkapnya. 

Di sisi lain, Kepala Kantor Departemen Agama Kab. Purwakarta, Tedi Ahmad Junaidi mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kerjasama tersebut. "Tentunya selama untuk kemasalatan umat kami depag pasti mendukung," ujarnya. 

Tedi menambahkan, kerja sama tersebut dapat membuat potensi orang yang mendapatkan manfaat BPJS-TK akan semakin banyak. "Banyak yang bicara kemiskinan tapi cuma sebatas teori. Nah kerja sama ini adalah program yang riil. Potensi orang yang akan ikut BPJS dan memperoleh manfaatnya akan semakin banyak,"  kata Tedi. 

Diketahui dalam kegiatan tersebut, 89 perwakilan UPZ yang hadir dari jumlah total 300 UPZ mendapatkan penanggungan pembayaran iuran BPJS-TK dari BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600