Panwaslu Purwakarta Proses Permohonan Pasangan Rustandie-Dikdik Sukardi
Oleh Arditya Pramono, pada Jan 19, 2018 | 09:57 WIB
Panwaslu Purwakarta Proses Permohonan Pasangan Rustandie-Dikdik Sukardi
Ilustrasi. (Antara)

BASUKI RAHMAT, AYOPURWAKARTA.COM -- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) menggelar musyawarah perdana penyelesaian sengketa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta 2018 dari pemohon pasangan Rustandie-Dikdik Sukardi di Kantor Panwaslu Jalan Basuki Rahmat Purwakarta, Kamis (18/1/2018).

"Hari ini agendanya mendengarkan permohonan pemohon dalam hal ini dari bapaslon atas nama Rustandi dan Dikdik Sukardi. Sesuai ketentuan, Panwas punya waktu 12 hari kalender untuk menuntaskan musyawarah sengketa ini. Dan hasil perhitungan bahwa pada Jumat depan, agenda itu sudah memasuki agenda putusan," jelas Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta, Oyang Este Binos. 

Oyang mengatakan, sesuai undang-undang, Panwaslu berwenang untuk memutuskan sengketa Pilkada. Namun jika pemohon masih merasa tidak puas terkait keputusan Panwaslu, masalah sengketa pemilu dapat ditempuh melalui Pengadilan Tata Usaha Negara ( PTUN).

"Yang pasti melalui sengketa ini menghasilkan putusan. Kalaupun pada akhirnya pihak pemohon merasa tidak menerima keputusan yang dikeluarkan oleh panwas, nanti ada jalur hukum lain yang bisa ditempuh, yaitu PTUN," ujar Oyang. 

Sementara itu di tempat yang sama,  Rustandie mengaku optimis laporannya dapat diterima oleh pihak termohon.

“Kita berharap permohonan kami ini bisa di kabulkan oleh pihak termohon,” kata Rustandie.

 

 

Editor : Ridwan
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600