Hari Terakhir Verfak di Purwakarta, Masih Tersisa Dua Partai
Oleh Arditya Pramono, pada Feb 01, 2018 | 16:27 WIB
Hari Terakhir Verfak di Purwakarta, Masih Tersisa Dua Partai
Ilustrasi. (Antara)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Bulan Bintang (PBB), menjadi dua partai politik yang masih diverifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta pada hari terakhir ini,  Kamis (1/2/2018). 

"Di hari terakhir verifikasi faktual (verfak), masih ada dua partai yakni Hanura dan PBB. Verfak ini lanjutan dari hari kemarin," jelas Komisaris KPU Purwakarta Bidang Hukum dan Pengawasan, Ade Nurdin. 

Nurdin mengatakan alasan kedua partai tersebut masih menjalankan verfak berkaitan erat dengan kesiapan pengurus partai dalam mempersiapkan anggotanya.

"Kan bisa saja ada anggotanya yang sibuk bekerja dan sebagainya. Jadi masalah ada yang sudah beres dan belum beres verfaknya tergantung kesiapan pengurus parpol yang bersangkutan," katanya. 

Verifikasi ini, bertujuan untuk membuktikan keabsahan dan kebenaran persyaratan parpol calon peserta Pemilu. 

Verifikasi yang dilakukan meliputi kesesuaian nama ketua umum, sekretaris jenderal dan bendahara umum atau sebutan lain pada susunan pengurus parpol, pemenuhan keterwakilan perempuan pada susunan pengurus parpol paling sedikit 30% serta domisili kantor.

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600