Atlet Tembak Berbakat Asal Purwakarta Itu Bernama Dika
Oleh Arditya Pramono, pada Feb 07, 2018 | 13:09 WIB
Atlet Tembak Berbakat Asal Purwakarta Itu Bernama Dika
Andika Putra Iryanto saat berlatih menembak. (ayopurwakarta/Arditya Pramono)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Andika Putra Iryanto tampak seperti remaja 17 tahun pada umumnya. Lugu. Tapi di balik keluguan khas remaja itu, Andika lihai mengokang senjata. Ia adalah seorang atlet tembak yang telah menorehkan banyak prestasi. Dan kini, Andika tengah bersiap untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah alias Porda 2018 mendatang.

Dika – panggilan akrab Andika – mulai mengenal senapan sejak usianya baru menginjak 9 tahun. Saat itu, ia masih duduk di bangku sekolah dasar.

Perkenalan Andika dengan dunia menembak tak lepas dari peran sang ayah, Hadi Suyanto, yang merupakan seorang penembak serta pengurus Perbakin Cabang Purwakarta. “Saya kenal nembak dari Ayah,” ujar Dika kepada ayopurwakarta, Rabu (7/2/2018).

Dika juga sempat mengikuti lomba menembak antarklub se-Purwasuka saat usianya menginjak 12 tahun. “Jadi juara harapan,” tambahnya.

Kelihaian Dika dalam olahraga tembak itu diasahnya dengan alamiah. Banyak orang bilang kalau fokus dan teknik menjadi aspek yang harus dikuasai. Namun, Dika tak terlalu memusingkan itu. Semuanya berjalan alamiah. “Saya hanya terus berlatih setiap hari,” katanya.

Sementara itu, sang ayah, Hadi Suyanto tak pernah memaksa putranya untuk menggeluti olahraga tembak. Justru, kata Hadi, Dika sendiri yang memilih olahraga tembak.

"Emang anaknya hobi nembak. Mungkin dia mewarisi bakat dari saya saja," ungkap Hadi.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600