Ini Respons Polres Purwakarta Soal Isu Penyerangan Ulama
Oleh Arditya Pramono, pada Feb 14, 2018 | 18:08 WIB
Ini Respons Polres Purwakarta Soal Isu Penyerangan Ulama
Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani ketika berbincang dengan ulama Pondok Pesantren Al Aqtob, Desa Cianting, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, KH. E Muhyiddin Abdul Jabar. (Ist)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM – Kepala Kepolisian Resor Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani memerintahkan anggota kepolisian untuk turun langsung menjaga keamanan dan keselamatan sejumlah kiai di Purwakarta. Hal tersebut dilakukan Dedy lantaran maraknya isu penyerangan kiai yang dilakukan ke sejumlah tokoh agama di pelbagai daerah.

"Kami melakukan tindakan preventif terkait isu penyerangan sejumlah ulama dan kiai yang semakin marak belakangan ini. Seluruh anggota, khususnya Babinkamtibmas, kita kerahkan untuk menjaga langsung para ulama dan kiai termasuk pondok pesantren mereka," kata Dedy pada Rabu (14/2/2018). 

Dedy menjelaskan, untuk di Purwakarta sendiri, beberapa hari yang lalu seorang ulama Pondok Pesantren Al Aqtob, Desa Cianting, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, KH. E Muhyiddin Abdul Jabar atau Ustaz Rawing, sempat mendapat ancaman penganiyayaan. 

"Di Purwakarta kemarin Ustaz Rawing diancam. Berkaitan dengan hal tersebut anggota Polres Purwakarta sudah turun langsung menjaga kediaman pak ustaz dan alhamdulillah pelaku pengancam sendiri sudah kami tangkap," katanya. 

Dedy menambahkan, selain adanya anggota yang langsung menjaga keamanan para ulama dan kiai, sejumlah mobil patroli kepolisian juga selalu mengecek keadaan di sekitar pesantren maupun kediaman ulama yang pernah menjadi target ancaman.

Selain itu, Dedy juga mengimbau kepada warga Purwakarta untuk tidak menelan mentah-mentak berita hoaks terkait isu tersebut yang marak beredar di media sosial. “Jangan mudah terpancing dengan berita hoaks. Mari kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600