PKS Resmi Dukung Zalu di Pilbup Purwakarta 2018
Oleh Arditya Pramono, pada Feb 21, 2018 | 20:42 WIB
PKS Resmi Dukung Zalu di Pilbup Purwakarta 2018
Dukungan DPD PKS Purwakarta kepada pasangan Zalu. (Arditya Pramono/ayopurwakarta)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Purwakarta resmi menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon independen Zaenal Arifin-Luthfi Bamala (Zalu).

"Alhamdulillah, kita sudah menentukan dukungan. Mesin partai siap memenangkan pasangan Zalu," ujar Ketua DPD PKS Purwakarta, Hasan Sobari Lc di Sekretariat Pemenangan Zalu, Rabu (21/2/2018).

Menurut Hasan, dukungan terhadap Zalu sesuai dengan rekomendasi DPW PKS Jawa Barat. 

Sementara itu, terkait dukungan sekutu PKS yakni Partai Gerindra, Hasan mengatakan, hingga saat ini Gerindra masih setia menunggu putusan MA atas gugatan sengketa pemilukada Rustandie-Dikdik. 

Di sisi lain, Zaenal Arifin menyambut baik keputusan PKS yang memberikan dukungan kepadanya. 

"Insya Allah berkah. Kader PKS dikenal sangat militan. Ini berkah buat kami dan buat semua," ujarnya. 

Sehari sebelumnya, PKS diketahui melengkapi dukungan politik di seluruh 16 daerah peserta Pilkada di Jawa Barat. Dukungan PKS di dua daerah yang belum terwakili akhirnya diputuskan lewat Rekomendasi DPW PKS untuk Kota Cirebon dan Kabupaten Purwakarta. 

Di Kota Cirebon, PKS  mendukung pasangan Nasruddin Azis-Etty Herawati (PASTI) yang diusung Partai Demokrat dan Nasdem. Sementara di Purwakarta, PKS merekomendasikan dukungan penuh kepada pasangan independen Zalu (Zainal Arifin-Luthfi Bamala). 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600