Warga Desa Citalang Berhasil Menangkap Ular Kobra 2,5 Meter
Oleh Arditya Pramono, pada Mar 01, 2018 | 20:20 WIB
Warga Desa Citalang Berhasil Menangkap Ular Kobra 2,5 Meter

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Seekor ular kobra sepanjang kurang lebih 2,5 meter tiba-tiba muncul dan mengagetkan warga Kampung Mekarsari, Desa Citalang, Kabupaten Purwakarta pada Kamis (1/3/2018). 

Beruntung, seorang warga desa bernama Tatang (42) berani mengambil keputusan untuk menangkap dan melumpuhkan ular beracun tersebut.

“Alhamdulillah bisa ditangkap," ungkapnya. 

Menurut pengakuan Tatang, kemunculan ular kobra pertama kali diketahui oleh anak-anak yang sedang bermain. "Mereka tiba tiba panik dan berlari sambil teriak, aya oray, aya oray (ada ular)," ujar Tatang. 

Tatang dan tiga tetangganya ketika mendengar teriakan tersebut, langsung bergegas mendatangi lokasi dimana anak-anak bermain. 

Tanpa ragu, Tatang menenteng kayu bakar lalu menghantam kepala ular. Sayangnya pada pukulan pertama kondisi ular masih sangat kuat. Ular tersebut masih terus berjalan dan malah masuk ke tumpukan kayu bakar.

Untungnya, ekor kobra tertinggal di luar tumpukan kayu. Melihat hal tersebut, Tatang pun menariknya. "Saya hantem deui make kayu kepalanya hingga lumpuh. Ular itu buru buru dimasukan ke karung plastik. Saya tak tega membunuhnya. Saya akan jual saja ular ini," ungkapnya. 

Di sisi lain, Tatang mengaku sangat bersyukur dapat menangkap ular kobra tersebut.

"Alhamdulillah, Selain bikin khawatir karena mengancam keselamatan jiwa warga, sepekan ini dikampung juga sedang resah kehilangan ayam hewan ternak yang mungkin dimakan si kobra,” katanya.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600