Kolam Cibulakan, Peninggalan Zaman Belanda yang Masih Asri
Oleh Arditya Pramono, pada Mar 04, 2018 | 20:01 WIB
Kolam Cibulakan, Peninggalan Zaman Belanda yang Masih Asri
Sejumlah pengunjung berenang di Kolam Cibulakan, Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. (ayopurwakarta/Arditya Pramono)

WANAYASA, AYOPURWAKARTA.COM -- Kolam pemandian Cibulakan di Kampung Babakan, Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta merupakan tempat pemandian yang memiliki nilai historis. 

Kolam dengan bentuk sederhana merupakan salah satu peninggalan zaman kolonial di Kabupaten Purwakarta. Kolam berukuran 40 x 15 meter2 ini dikeliling nuansa yang asri.

“Selain buat renang, kolam ini juga dipakai untuk mengairi sawah, kebun, dan tempat budidaya ikan,” ujar salah seorang pengurus kolam, Didin Sarifudin (43), Minggu (4/3/2018).

Di dalam kolam terdapat sejumlah ikan emas yang bakal menemanimu berenang. Air kolam sendiri terbilang jernih dengan sumber mata air yang berada di dasar.

Raihan (15), salah seorang pengunjung, mengaku senang karena dapat menghabiskan akhir pekannya di kolam tersebut. “Senang bisa berenang di sini sama teman-teman,” katanya.

Lagipula, untuk masuk ke kawasan tersebut, Raihan tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Soalnya, tiket masuk ke kolam renang ini hanya dipatok Rp2.000 saja.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600