BP3TKI: Calon TKI Harus Mendapatkan Info Loker yang Terpercaya
Oleh Arditya Pramono, pada Apr 12, 2018 | 20:19 WIB
BP3TKI: Calon TKI Harus Mendapatkan Info Loker yang Terpercaya

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM -- Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Bandung mengadakan Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negeri dan Migrasi Aman Tingkat Kecamatan di Aula Balai Lapangan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purwakarta pada Kamis (12/4/2018). 

Dalam sosialisasi tersebut, BP3TKI menitik beratkan pentingnya mendapatkan info lowongan kerja (loker) yang terpercaya kepada peserta sosialisasi yaitu para perangkat kecamatan/desa dan pelajar SMK di Purwakarta. 

"Sosialisasi ini secara utama ingin menerangkan kepada perangkat kecamatan/desa termasuk para pencari kerja khususnya para pelajar SMK yang akan lulus agar paham proses menjadi TKI dan bagaimana mendapatkan info peluang kerja di luar negeri," kata perwakilan BP3TKI Bandung, Neng Wepi.  

Menurut Wepi, para pencari kerja harus mendapatkan info loker di luar negeri yang terpercaya agar terhindar dari penipuan terselubung. 

"Info yang didapatkan harus yang terpercaya. Karena banyak pengalaman ada calo-calo nakal yang mengambil kesempatan," tuturnya. 

Wepi menegaskan, agar tidak ditipu para pencari kerja dapat mencari loker pada dua sumber informasi. "Biar gak ketipu dan yakin, cari aja infonya di kantor disnaker atau membuka website bnp2tki.go.id," katanya. 

Di sisi lain, menurut Wepi sosialisasi yang dilakukan pihaknya akan terus dilakukan mengingat tingginya minat kerja diluar negeri. "Dengan masih tingginya minat kerja di luar negeri. Sosialisasi seperti ini akan terus diadakan," ungkapnya. 
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600