Presiden Tiongkok Wajibkan Tentaranya Ramping dan Berperut Rata
Oleh Arditya Pramono, pada Apr 17, 2018 | 08:24 WIB
Presiden Tiongkok Wajibkan Tentaranya Ramping dan Berperut Rata
Tentara Tiongkok. (Chinanews)

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Presiden Tiongkok, Xi Jinping, akan mengeluarkan aturan kepada seluruh anggota militer Tiongkok per tanggal 1 Mei 2018. Aturan baru tersebut adalah bagian dari rencana untuk membuat militer Tiongkok menjadi militer kelas wahid dunia. 

Seperti dilansir dari South China Morning Post, pada Senin (16/4/2018), salah satu aturan baru tersebut menyebutkan bahwa semua tentara Tiongkok harus berbadan ramping dengan perut rata. 

"Kalau kita lihat tentara Amerika Serikat enggak ada yang gemuk dengan perut maju berlemak. Semua bertubuh ramping. Nah tubuh ramping adalah bentuk kedisiplinan.Tentara harus memiliki itu," ungkap juru bicara Markas Besar Tentara Tiongkok di Shanghai, Ni Lexiong. 

Sementara itu, salah satu aturan selanjutnya mengharuskan tentara Tiongkok tidak boleh menggunakan payung kecuali saat hujan dan salju. "Payung diharuskan berwarna hitam, dan dipegang di tangan kiri," disebut dalam aturan baru tersebut.

Di samping itu, aturan baru juga mengharuskan seluruh tentara Tiongkok datang ke pesta pernikahan, reuni sekolah dan acara penghargaan. Hal tersebut dimaksudkan agar rakyat sipil tetap menghormati tentara di manapun mereka berada.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600