Ketua ICMI Purwakarta: Mahasiswa Jangan Golput
Oleh Arditya Pramono, pada Apr 24, 2018 | 20:43 WIB
Ketua ICMI Purwakarta: Mahasiswa Jangan Golput
Wakil Ketua ICMI Jabar Cecep Darmawan (tengah), ketika berfoto dengan Ketua ICMI Purwakarta, Agus Muharam (Kanan) bersama Kepala Bappeda Purwakarta, Tri Hartono dalam sosialisasi Sosialisasi Pilkada Serentak Pimpinan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dan ICMI Orsat se Purwakarta di Sekretariat ICMI Aula Yasri pada Selasa (24/4/2018). (Arditya Pramono/ayopurwakarta)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Purwakarta, Agus Muharam mengatakan, pemilih pemula memiliki peran krusial dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2018.

"Jumlah pemilih pemula ini, lumayan banyak.  Jadi partisipasi mereka dalam pemilu sangat diharapkan," kata Agus pada acara Sosialisasi Pilkada Serentak Pimpinan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dan ICMI Orsat se-Purwakarta di Sekretariat ICMI Aula Yasri pada Selasa (24/4/2018). 

Untuk itu, Agus mengimbau para mahasiswa di seluruh perguruan tinggi di Purwakarta tidak menjadi golongan putih (golput). 

"Ia jangan sampai golput. Usahakan memilih. Jangan apatis," katanya. 

Sementara itu, pembicara dalam sosialisasi tersebut yang juga Wakil Ketua ICMI Jabar, Cecep Darmawan mengungkapkan, tindakan golput adalah tindakan yang jauh dari nilai demokrasi. 

"Gunakan hak suara dengan bijak, jangan golput karena itu jauh dari nilai demokrasi," ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Purwakarta Tri Hartono mewakili Pjs Bupati Purwakarta M Taufiq Budi Santoso menjelaskan,  kesuksesan Pilkada bisa dinilai dari penyelenggaran ayang berkompeten dan berintegritas. 

"Pemimpin yang baik bukan semata-mata memiliki kapabilitas atau kemampuan personal, namun bisa lahir dari pemilih yang cerdas pula," terangnya. 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600