Peringati May Day Buruh Purwakarta Gelar Tablig Akbar
Oleh Arditya Pramono, pada May 01, 2018 | 21:15 WIB
Peringati May Day Buruh Purwakarta Gelar Tablig Akbar
Tablig akbar buruh Purwakarta di pabrik Wintextil. (Arditya Pramono/ayopurwakarta)

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Selain mengadakan bakti sosial, sejumlah buruh di Purwakarta juga mengadakan acara tablig akbar pada peringatan May Day di Pabrik Wintextil, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa (1/5/2018). 

Menurut ketua pelaksana, Agung Muslim, tablig akbar digelar dalam rangka mendoakan kehidupan buruh di seluruh Indonesia agar menjadi lebih baik dan sejahtera. 

"Yang ikut demo ke Jakarta ada, tapi sebagian lagi kami di Purwakarta khususnya, melakukan tablig akbar untuk berdoa memohon kepada Allah SWT agar diberi kehidupan yang baik. Selain itu tabligh akbar juga digelar untuk memperingati Maulid Nabi," jelasnya. 

Menurut Agung, yang hadir dalam tablig akbar tersebut berjumlah sekitar 500an buruh. 

Sementara itu, Camat Jatiluhur Asep Supriatna, mengaku mengapresiasi acara tablig akbar pada peringatan May Day tersebut. 

"Peringatan May Day kan biasanya dilakukan dengan unjuk rasa dan demo,  tapi di Purwakarta ini, khususnya di PT Win Tex, serikat pekerjanya mengadakan tabligh akbar, ini hal yang baik," katanya.  

Asep berharap, kegiatan keagamaan yang dilakukan di lingkungan pabrik maupun perusahaan akan semakin banyak kedepanya.

 "Kegiatan keagamaan kalau bisa di setiap perusahaan sering banyak dilakukan di setiap momentum, jadi serikat pekerja itu tidak harus berorientasi kepada hal-hal unjuk rasa. Kalau adanya kegiatan seperti ini, tablig akbar, pengajian, rajaban hingga muludan ini kan jadinya inisiatif yang baik dan positif," jelasnya.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600