Luthfi Bamala Absen dari Debat Publik Pilbup Purwakarta, Ini Alasannya
Oleh Arditya Pramono, pada May 04, 2018 | 08:49 WIB
Luthfi Bamala Absen dari Debat Publik Pilbup Purwakarta, Ini Alasannya
Suasana debat publik Pilbup Purwakarta di Hotel Harper, Purwakarta, Kamis (3/5). (Arditya Pramono/ayopurwakarta)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM—Calon Wakil Bupati Purwakarta nomor urut 3, Luthfi Bamala absen dalam debat publik Pilbup Purwakarta yang digelar di Hotel Harper, Purwakarta, Kamis (3/5/2018) malam. Zainal Arifin—pasangan Luthfi—tampil sendiri dalam debat publik sesi kedua tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta, Ramlan Maulana mengatakan bahwa ketidakhadiran Luthfi disebabkan oleh dirinya yang tengah menjalankan ibadah umrah.

"Kami KPU Purwakarta sudah mengizinkan Lutfhi absen dalam debat publik kedua Pilkada Purwakarta dengan alasan akan melaksanakan ibadah umrah," jelas Ramlan usai acara debat. 

Menurut Ramlan, paslon nomor urut 3 telah memberitahukan sebelumnya terkait ketidakhadiran Luthfi. “Sejak rapat koordinasi yang lalu. Jadi dipastikan tidak ikut debat,” ujarnya.

Tak ada yang salah dengan ketidakhadiran Luthfi. Ramlan mengatakan bahwa ketidakhadiran calon dalam debat publik atas alasan sakit ataupun ibadah umrah dibenarkan oleh PKPU. “Dan pemberitahuannya ke KPU tiga hari sebelum debat digelar,” jelasnya.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600