9 Pekerjaan Aneh dengan Gaji Menggiurkan
Oleh Arditya Pramono, pada May 04, 2018 | 15:16 WIB
9 Pekerjaan Aneh dengan Gaji Menggiurkan
Profesi ice cream tester. (Grunge)

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Memiliki pekerjaan dengan tugas kerja yang menyenangkan, lingkungan yang mendukung, dan gaji yang besar tentu menjadi impian setiap orang. 

Gambaran pekerjaan yang bagus adalah pekerjaan yang terdengar prestisius dengan gaji tinggi. Karena hal tersebut, entah kenapa sejak kecil kita seperti terdoktrin untuk berusaha sekuat tenaga belajar keras untuk menjadi seorang dokter, arsitek, pegawai bank dan lainya. 

Namun, kini zaman telah berubah, banyak pekerjaan yang anti mainstream dengan tugas kerja yang bisa dibilang aneh dapat menghasilkan gaji yang menggiurkan. Dilansir dari businessinsider, berikut pekerjaan yang terdengar aneh, tapi gajinya menggiurkan. 

1. Ice cream-taster
Ya mungkin terdengar remeh, tapi siapa sangka seorang ice cream-taster yang tugasnya mencicipi rasa ice cream mendapatkan gaji Rp 782 juta dalam setahun. 

2. Professional Disney Princesses
Pekerjaan ini sangat cocok untuk wanita yang sejak kecil terpesona dengan tokoh princess di sejumlah film Disney. Selain bisa mewujudkan impian mengenakan gaun cantik ala Snow White, Cinderella dan lainya, mereka juga bisa mendapatkan penghasilan lumayan besar. Dalam setahun, mereka bisa mendapatkan kurang lebih Rp 400 juta. 

3. Professional Mermaids
Syarat menjadi Professional Mermaids tentunya bisa berenang. Jika Anda mendapatkan pekerjaan ini, Anda harus berperan layaknya putri duyung dalam sejumlah acara seperti acara perayaan ulang tahun. Meski harus basah-basahan, Anda bisa mengumpulkan Rp 4 juta untuk setiap penampilan per jamnya.

4. Artis Mayat
Dalam sebuah sinetron kadang ada adegan kamar mayat, nah kalau Anda punya bakat berakting diam dan kaku layaknya mayat, pekerjaanya ini layak dicoba. Untuk satu adeganya, Anda akan dibayar Rp 2,7 juta. 

5. Pengiring Pengantin Sewaan
Anda hanya perlu berdandan rapi dan berpura-pura sebagai orang dekat si pengantin dalam sebuah pesta. Untuk peran tersebut Anda akan dibayar Rp 4-27 juta per acara pernikahan. 

6. Peramal 
Seorang peramal zaman now ternyata dapat menghasilkan upah sebesar Rp 500 juta setahun. 

7. Menjadi Peserta malas-malasan di kasur
Badan antariksa Amerika NASA, membayar Rp 70 juta sebulan kepada siapapun yang mau tidur-tiduran di kasur selama 3 bulan. Di ruangan tempat peserta penelitian tidur-tiduran, NASA menyediakan TV, Komputer, Playstation untuk membunuh rasa bosan tidur-tiduran di kasur. Selain itu, peserta diperbolehkan menerima tamu untuk sekedar ngobrol. 

8. Penjaga Pulau
Punya bakat untuk menjaga sebuah pulau, mungkin Anda layak mencoba pekerjaan ini. Di Australia seorang penjaga pulau berpenghasilan Rp 280 juta sebulan. 

9. Waterslides-Taster
Suka basah-basahan dan menikmati adrenalin saat berada diseluncuran air wahana kolam renang mungkin bisa menjadi syarat utama untuk memperoleh pekerjaan ini. Sebagai  seorang, Waterslides-Taster Anda harus mau bolak balik berseluncur untuk mengetes dan mengevaluasi keamanan dan kenyamanan sebuah seluncur air. 
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600