Kopel Bakal Gelar Malam Seni di Wanayasa Malam Nanti
Oleh Arditya Pramono, pada May 05, 2018 | 09:35 WIB
Kopel Bakal Gelar Malam Seni di Wanayasa Malam Nanti
Kopel Menggelar Malam Seni, Sabtu (5/5/2018) malam nanti.

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Komunitas pena dan lensa (Kopel) Purwakarta, akan menggelar kegiatan malam seni bertajuk "Seni adalah Sendi NKRI" bersama masyarakat Desa Raharja Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (05/05/2018) pukul 19.30 WIB. 

Koordinator umum kegiatan tersebut, Hadi ibnu sabilillah menuturkan, kegiatan malam seni adalah kegiatan bulanan yang secara rutin diadakan keliling ke setiap desa yang ada di Purwakarta. 

"Kita keliling, tujuannya untuk menghidupkan kembali pemutaran film layar tancep versi zaman now desa-desa," ucapnya.

Hadi menjelaskan, layar tancep tersebut akan memutar sejumlah video dokumenter buatan Kopel terkait desa setempat yang mencakup sejarah, budaya, kuliner, wisata, pendidikan, dan aktifitas masyarakat setempat. 

"Kita terjun langsung ke masyarakat untuk memotivasi, melestarikan dan mengajak masyarakat khususnya anak- anak muda untuk menjaga kekayaan yang dimiliki oleh setiap desa," jelasnya. 

Selain video dokumenter, Kopel akan menayangkan  film karya Kopel, musik tradisional dan kontemporer, mimbar puisi dan penampilan seni lainya.

"Besar harapan saya dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi pacuan untuk meningkatkan semangat, minat dan bakat para pemuda dalam mengasah potensi, tentunya dalam melestarikan kearifan budaya lokal yang dimiliki oleh desanya masing-masing," katanya. 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600