Penjabat Bupati Purwakarta: Masyarakat Jangan Takut Terorisme
Oleh Arditya Pramono, pada May 15, 2018 | 18:30 WIB
Penjabat Bupati Purwakarta: Masyarakat Jangan Takut Terorisme
Penjabat Bupati Purwakarta, M Taufiq Budi Santoso. (Arditya Pramono/ayopurwakarta)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Penjabat Bupati Purwakarta, M Taufiq Budi Santoso mengharapkan masyarakat tidak takut dalam menghadapi terorisme.

"Kejadian kemarin membuktikan bahwa terorisme masih ada di sekitar kita. Tapi kita tidak bisa diam, kita harus melawan. Pemerintah daerah, masyarakat, Polri dan seluruh pemangku kepentingan perlu meningkatkan kewaspadaan untuk meningkatkan pengamanan dari lingkungan sekitar rumah dan sekitar rumah ibadah serta tempat perbelanjaan," kata Taufiq pada Selasa (15/5/2018) 

Menurut Tauriq, salah satu cara yang tepat melawan terorisme adalah dengan pro aktif melaporkan segala hal yang mencurigakan di lingkungan sekitarnya. 

"Masyarakat tak usah panik dan jika ada hal yang mencurigakan di lingkungannya harap segera lapor,” ungkapnya. 

Taufiq menambahkan, seluruh pihak terutama masyarakat tidak boleh membiarkan paham radikal berkembang di Indonesia, khususnya di Kabupaten Purwakarta.

"Jaga keluarga dan lingkunga kita dari ajaran-ajaran aliran paham radikal," ujarnya. 

Taufiq mengaku telah mengerahkan Satpol PP, Aparatur kecamatan dan kelurahan, RT, RW agar meningkatkan siskamling dan bersama polri menjaga tempat-tempat ibadah dan tempat-tempat keramaian. 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600