Kodim 0619 dan PT Sinar Sukses Mandiri Tanam Seribu Pohon di Bantaran Citarum
Oleh Arditya Pramono, pada May 15, 2018 | 18:54 WIB
Kodim 0619 dan PT Sinar Sukses Mandiri Tanam Seribu Pohon di Bantaran Citarum
Penanaman Seribu pohon di bantaran Sungai Citarum. (arditya Pramono/ayopurwakarta).

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Komando Distrik Militer (Kodim) 0619 Purwakarta dan PT. Sinar Sukses Mandiri melakukan penanaman Seribu Pohon di bantaran Sungai Citarum, tepatnya di Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta, Selasa (15/5/2018). 

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana melalui Kasdim 0619 Purwakarta, Mayor Inf Tito Maulani Harahap mengatakan, penanaman tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap program Citarum Harum yang sedang digalakan Kodam III Siliwangi.

"Mari kita jaga alam, lingkungan dan ekosistem kita agar lingkungan dapat menjaga kita dan terhindar dari bencana alam," ungkapnya. 

Tito menerangkan, bibit jenis pohon yang ditanam adalah trambesi dan pohon buah-buahan.

"Bibit -bibit pohon tersebut nantinya dapat bermanfaat bukan untuk hanya perusahaan saja, tapi untuk warga sekitar yang berada di sekitaran bantaran Sungai Citarum," ucapnya. 

Sementara, Owner PT Sinar Sukses Mandiri, Husin berharap kegiatan penanaman pohon bisa bermanfaat bagi lingkungan alam dan penduduk setempat. 

"Dengan adanya penghijauan ini diharapkan mampu mencegah terjadinya erosi sehingga mampu melestarikan lingkungan lebih asri. Pohon-pohon ini akan betul-betul di jaga dan di rawat supaya bisa tumbuh dan berguna bagi kita semua," jelasnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Agus Suherlan menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut. 

"Penanaman pohon merupakan salah satu kontribusi untuk mengatasi masalah lingkungan, khususnya dalam mengurangi efek pemanasan global dan pencegahan bencana alam yang telah dirasakan seperti terganggunya ekosistem, kondisi cuaca ekstrim, dan terganggunya sistem tata air daerah aliran sungai," kata Agus.

 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600