DPPKB Purwakarta Prioritaskan Peningkatan Kualitas Kampung KB
Oleh Arditya Pramono, pada May 17, 2018 | 17:04 WIB
DPPKB Purwakarta Prioritaskan Peningkatan Kualitas Kampung KB
Kabid Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Keluarga Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, Fata Faridul Hisan saat ditemui di ruanganya, Kamis (17/5/2018). (Arditya Pramono/ayopurwakarta).

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Keluarga Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, Fata Faridul Hisan, mengatakan, kampung KB di wilayah Kabupaten Purwakarta kemungkinan akan ditambah di Darangdan, Bojong, dan Bungursari. 

Namun menurutnya, fokus utama untuk saat ini adalah peningkatan kualitas kampung KB yang sangat bergantung dari dukungan penuh seluruh masyarakat terutama perangkat desa.

"Tidak mengejar kuantitas. Kita maksimalkan dulu kualitas 18 kampung KB yang sudah ada di Purwakarta," ujarnya pada Kamis (17/5/2018) 

Fata menambahkan, Kampung KB di sebuah desa bisa terbentuk karena banyaknya perangkat desa dan masyarakat desa yang paham terhadap pentingnya Kampung KB. 

"Peran Kampung KB ini sangat penting bagi pembangunan SDM desa dari segala bidang yaitu agama, sosial, budaya dan ekonomi," ucapnya. 

Fata berharap di tahun 2019 secara kualitas dan kuantitas Kampung KB di Purwakarta akan berkembang.

 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600