8 Khasiat Kurma bagi Kesehatan
Oleh Arditya Pramono, pada Jun 02, 2018 | 15:12 WIB
8 Khasiat Kurma bagi Kesehatan
Kurma.


PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Kurma merupakan buah favorit yang dikonsumsi selama Bulan Ramadan. Biasanya kurma dikonsumsi saat berbuka puasa. 

Kurma mengandung karbohidrat sederhana yang lebih mudah dicerna oleh tubuh untuk menggantikan cadangan gula darah yang terpakai setelah seharian berpuasa. Inilah salah satu alasan mengapa kurma masuk rekomendasi makanan untuk berbuka. 

Selain alasan tersebut, ternyata kurma memiliki manfaat kesehatan yang lain. Dilansir dari ndtv berikut Ayopurwakarta berikan 8 manfaat kurma bagi kesehatan. 
1. Menurunkan kolesterol
Kurma tidak mengandung kolesterol dan hanya mengandung sangat sedikit lemak. Mengonsumsi kurma secara rutin akan membantu menurunkan kadar kolesterol di tubuh. Bahkan, bisa membantu menurunkan berat badan. 
2. Kaya Protein
Kurma merupakan sumber protein yang  membantu kita tetap bugar serta menjaga otot kita tetap kuat. Banyak pengunjung tempat fitness yang dianjurkan makan beberapa kurma setiap hari sebagai bagian dari rutinitas menjaga kekuatan fisik. 
3. Kaya vitamin
Kurma mengandung vitamin B1, B2, B3, B5, A1 dan C. Jika Anda mengonsumsi kurma, Anda tidak perlu mengonsumsi suplemen vitamin. Selain vitamin, kurma juga mengandung gula alami seperti glukosa, sukrosa, dan fruktosa.
4. Meningkatkan kesehatan tulang
Kurma kaya akan selenium, mangan, tembaga, dan magnesium. Semua zat tersebut diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.

5. Memperkuat sistem saraf
Kurma mengandung potasium yang membantu mengurangi kolesterol dan menjaga Anda terhindar dari risiko stroke. 
6. Kaya akan zat besi: 
Kurma juga mengandung zat besi. Mereka yang menderita kekurangan zat besi dianjurkan mengonsumi kurma.

7. Meningkatkan proses pencernaan
Jika Anda merendam beberapa kurma dalam air dan mengonsuminya setiap hari, sistem pencernaan Anda akan bekerja dengan sangat baik. Untuk itu, saat mengalami sembelit, dianjurkan mengonsumi kurma. 

8. Menjaga kesehatan kulit
Kurma mengandung Vitamin C dan D yang berfungsi menjaga kesehatan kulit. Kurma juga memiliki manfaat anti-penuaan dan mencegah akumulasi melanin dalam tubuh.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600