Seorang Adik Tega Habisi Nyawa Kakaknya Sendiri
Oleh Arditya Pramono, pada Jun 04, 2018 | 16:49 WIB
Seorang Adik Tega Habisi Nyawa Kakaknya Sendiri
DS, diamankan petugas usai membunuh kakak kandungnya. (Arditya Pramono/ayopurwakarta).

SUKATANI,AYOPURWAKARTA.COM--Seorang adik tega menghabisi kakak kandungnya sendiri di Desa Malangtengah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta pada Jumat (1/6/2018) lalu.

Sang adik berinisial DS (36) tega memukul kakak kandungnya, Dede Sulaiman (46), yang sedang tertidur pulas dengan sebatang bambu hingga sekarat dan kemudian meninggal dunia, Minggu (3/6/2018). 

Menurut keterangan tetangga dekat korban, Tulus (48), DS yang memang puluhan tahun mengidap kelainan jiwa tiba-tiba keluar dari rumahnya dan langsung memukul kakaknya hingga bersimbah darah. 

"DS rumahnya deketan sama kakaknya. Biasanya rumah DS terkunci rapat, biar DS gak keluar dan ngamuk-ngamuk. Nahas pada hari itu, gak tau kenapa, DS bisa keluar terus masuk ke rumah kakaknya dan memukulnya dengan bambu hingga sekarat," jelas Tulus, Senin (4/6/2018). 

Menurut Tulus, korban masih hidup ketika pertama kali ditemukan oleh ibunya yang baru pulang dari pasar. "Yang pertama kali lihat ibunya. Waktu itu masih hidup. Tapi pas sudah dibawa ke rumah sakit Bayu Asih dan rumah sakit di Karawang, korban akhirnya meninggal," ucapnya. 

Sementara itu, Kapolsek Sukatani, AKP Budi Harto menjelaskan, sejak hari kejadian DS sudah diamankan di Polsek Sukatani. 

"DS sudah diamankan, tersangka memang memiliki riwayat gangguan kejiwaan. Untuk data keterangan lebih lengkap mengenai kondisi kejiawaan, DS besok akan dibawa ke RS Sartika Asih, Bandung untuk pemeriksaan lebih lengkap," katanya.

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600