Situ Wanayasa Tempat Favorit Ngabuburit
Oleh Arditya Pramono, pada Jun 04, 2018 | 16:53 WIB
Situ Wanayasa Tempat Favorit Ngabuburit
Suasana di Situ Wanayasa. (Arditya Pramono/ayopurwakarta).

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Ngabuburit biasanya dilakukan dengan mengunjungi tempat wisata yang menyuguhkan keindahan tempat dan suasana.

Meski tidak setenar Taman Air Mancur Sri Baduga dan Waduk Jatiluhur, keindahan Situ Wanayasa layak masuk daftar tempat favorit untuk ngabuburit di Kabupaten Purwakarta. 

Berjarak cukup jauh dari pusat Kota Purwakarta yakni 23 kilometer ke arah tenggara atau sekitar 50 menit waktu tempuh dari pusat kota, Situ Wanayasa  memiliki luas sekitar tujuh hektare dan berada pada ketinggian 600 mdpl. Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat waktu ngabuburit akan terasa nyaman dengan hawa pegunungan yang sejuk dan tenang.

Pemandangan Situ Wanayasa yang fotogenik dengan adanya latar belakang Gunung Burangrang membuat waktu menunggu azan Magrib tak akan terasa dengan aktivitas swafoto. 

Trotoar di sepanjang pinggir situ dan gazebo untuk istirahat yang letaknya di pinggir situ membuat kita betah menunggu waktu berbuka puasa. Selain itu, saat Ramadan banyak penjual takjil yang berjualan. 

Berdasarkan pantauan ayopurwakarta.com, ratusan pengunjung memang selalu memadati kawasan Situ Wanayasa setiap sore selama Ramadan.

Salah satu pengunjung bernama, Lani (19), mengaku menghabiskan waktu ngabuburit di Situ Wanayasa karena tempat tersebut memiliki pemandangan yang indah.

“Sambil nunggu waktu buka puasa, di Situ Wanayasa saya bisa menikmati pemandangan yang indah di sekitar situ,” katanya, Senin (4/6/2018). 

Hal yang sama diungkapkan Beni (28). Menurut Beni, Situ Wanayasa adalah tempat favorit untuk ngabuburit. 

"Kebetulan rumah gak jauh dari sini dan tempatnya selalu ramai pas sore jadi saya sejak hari pertama, hampir setiap hari pas mau buka selalu ke Situ Wanayasa," katanya. 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600