Seorang Ibu Melahirkan di Km 88
Oleh Arditya Pramono, pada Jun 11, 2018 | 16:12 WIB
Seorang Ibu Melahirkan di Km 88
Iptu Kuswari ketika sedang menengok bayi dari Fitri Wulandari di RSUD Bayu Asih Purwakarta pada Senin (11/6/2018). (Arditya Pramono/ayopurwakarta)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Seorang ibu bernama Fitri Wulandari melahirkan di rest area KM 88 ruas tol Purbaleunyi, arah Bandung pada Senin (11/6/2018).  Wulandari merupakan warga Ciamis yang sedang melakukan perjalanan mudik ke Pangandaran, Jawa Barat. 

Saat beristirahat di rest area pukul 03.30 WIB, Fitri telah melahirkan seorang bayi perempuan di sebuah mobil Kijang dengan Nopol B 1978 GM. Beruntungnya, seorang petugas Kepolisian dari Polres Purwakarta, Iptu Kuswari yang kebetulan tengah siaga di rest area KM 88 Ruas Purbaleunyi segera membantu ibu yang baru saja melahirkan tersebut.

"Sekarang ini Fitri dan anaknya berada di RS Bayu Asih Purwakarta untuk mendapatkan penanganan medis lanjutan," jelas  AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru. 

Menurut Dwimawan, langkah cepat yang diberikan untuk menolong Fitri dapat terjadi lantaran adanya kerja sama antara Jasa Marga dengan rumah sakit di sekitar jalan tol untuk dapat melakukan pertolongan jika terjadi kondisi luar biasa. 

"Dengan adanya kerja sama lintas instansi tersebut, Iptu Kuswari dapat segera membawa Fitri dan anaknya ke RS Bayu Asih Purwakarta untuk mendapatkan penanganan medis selanjutnya dan memastikan keselamatan ibu dan anak tersebut," jelasnya. 

Dwimawan menjelaskan untuk daerah Purwakarta yang bertepatan dengan lokasi rest area km 88 Jasa Marga menggandeng Rumah Sakit (RS) Bayu Asih Purwakarta sebagai tempat penanganan kondisi luar biasa.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600