Menhub: Arus Mudik H-3 Lebaran Relatif Lancar Berkat Program Mudik Gratis
Oleh Arditya Pramono, pada Jun 12, 2018 | 20:24 WIB
Menhub: Arus Mudik H-3 Lebaran Relatif Lancar Berkat Program Mudik Gratis
Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi. (Arditya Pramono/ayopurwakarta)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, mengatakan arus mudik H-3 Lebaran relatif lancar. Menurutnya hal tersebut dipengaruhi oleh banyaknya fasilitas mudik gratis. 

"Berbeda dengan tahun 2018 ini, pengguna sepeda motor dan mobil pribadi mengalami penurunan hingga 12 persen. Hal ini karena banyaknya lembaga yang menyediakan sarana untuk mudik gratis bagi masyarakat," katanya saat mengunjungi Pos Terpadu Cikopo, Purwakarta, Selasa (12/6/2018 ).

Budi menambahkan berdasarkan data yang masuk ke Kementrian Perhubungan, program mudik gratis tahun ini mengalami kenaikan luar biasa dibandingkan tahun lalu. 

"Naiknya hingga 40 persen fasilitas mudik gratis. Hasilnya ya jalan tidak macet parah seperti tahun-tahun sebelumnya," jelasnya. 

Menurut Budi, sarana mudik gratis pada tahun ini tidak hanya menggunakan fasilitas darat saja. Pada 2018, pemberangkatan mudik gratis melalui jalur kapal laut juga tersedia dengan jumlah pesertanya mencapai hingga 30 ribu orang. 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600