Peran Petugas Kebersihan Sangat Penting
Oleh Arditya Pramono, pada Jun 12, 2018 | 13:16 WIB
Peran Petugas Kebersihan Sangat Penting
Para petugas kebersihan tampak dengan sigap membersihkan lingkungan sekitar Pos Terpadu Cikopo pada Selasa (12/6/2018). (Arditya Pramono/ayopurwakarta).

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Para petugas kebersihan tampak sigap membersihkan lingkungan sekitar Pos Terpadu Cikopo, Selasa (12/6/2018). Dengan menggunakan sapu lidi, serok, dan alat kebersihan lainnya, mereka membersihkan berbagai sampah yang ada di sekitar lokasi dengan gesit dan cekatan.

Helipad, tempat mendarat dan parkirnya helikopter yang kerap membawa pejabat negara untuk melakukan kunjungan di Pos Cikopo tersebut pun disapu di setiap bagianya.

Agar terlihat kinclong, helipad disemprot air di sana-sini. Lalu disapu lagi hingga benar-benar bersih.

Keberadaan petugas kebersihan seperti di Pos Terpadu Cikopo merupakan hal yang sangat penting dalam mendukung Operasi Ketupat Lodaya 2018. Sejumlah pos yang didirikan dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2018 termasuk Pos Terpadu Cikopo memang membutuhkan sosok pemelihara kebersihan.  

Apresiasi pun datang dari Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo. Pria yang gencar memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Purwakarta ini mengacungkan dua jempolnya. 

"Para petugas kebersihan sangat mendukung Operasi Ketupat Lodaya 2018. Terus terang mereka ini berjasa dalam memelihara kebersihan di pos-pos, termasuk Pos Terpadu Cikopo. Tanpa mereka tidak dapat kita bayangkan. Karena tentunya petugas yang melaksanakan pengamanan akan bertambah tugasnya dengan harus bersih-bersih lingkungan," katanya. 

Secara khusus, Heri pun mengucapkan terima kasih atas peran dan kinerja rekan-rekan petugas kebersihan dari Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim)  Purwakarta.

"Alhamdulillah dengan kehadiran mereka kebersihan pun jadi terjaga. Dan para petugas dapat lebih nyaman saat berjaga," ujarnya.

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600