Omzet Pengusaha Rental Mobil Melonjak
Oleh Arditya Pramono, pada Jun 12, 2018 | 18:09 WIB
Omzet Pengusaha Rental Mobil Melonjak
Sandi dan rekanya ketika memeriksa mobil yang akan digunakan untuk mudik. (Arditya Pramono/ayobandung)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Menjelang lebaran yang tinggal menghitung hari, pengusaha rental mobil di Kabupaten Purwakarta mengalami kenaikan omzet penyewaan.

Omzet yang naik dipengaruhi oleh jumlah masyarakat Purwakarta yang lebih memilih menyewa mobil untuk mudik ke kampung halaman.

"Ya, dalam beberapa hari ini semua mobil sudah habis di-booking. Kenaikan omzet mencapai 100 persen ketimbang hari-hari sebelumnya," ungkap Sandi pengelola sebuah rental mobil di wilayah Citalang, Purwakarta, Selasa (12/6/2018). 

Menurut Sandi, banyak yang menyewa mobil untuk mudik ke luar Jawa Barat seperti ke Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Sumatera. 

"Kebanyakan dipakai untuk mudik ke luar Jawa Barat seperti ke Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Sumatera. Dipakainya semingguan sampai sepuluh hari," katanya. 

Untuk per 12 jam, sepuluh mobil jenis mini bus yang ia sewakan bertarif Rp700 ribu. Sebelum menjelang Lebaran, mobil yang ia sewakan hanya memakan biaya Rp350.000 per 12 jam. 

Sebelum mobil disewakan, Sandi mengaku telah mempersiapkan mobil agar siap dipakai mudik. "Olinya diganti, terus diperiksa kampas rem, karburator, ban, dan lainnya," jelasnya. 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600