H-2 Lebaran, Pedagang Ketupat Menjamur di Purwakarta
Oleh Arditya Pramono, pada Jun 13, 2018 | 20:20 WIB
H-2 Lebaran, Pedagang Ketupat Menjamur di Purwakarta
Pedagang bungkus ketupat tampak memadati sejumlah trotoar di pusat kota Kabupaten Purwakarta pada Rabu (13/6/2018).

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Pedagang bungkus ketupat menjamur di Purwakarta pada H-2 Lebaran 1439 Hijriah pada Rabu (13/6/2018). Puluhan pedagang bungkus ketupat tampak memadati sejumlah trotoar di pusat kota, salah satunya di sekitaran Pasar Rebo, Purwakarta. 

Salah seorang pedagang bernama Saim (32) mengaku menjual seikat bungkus ketupat seharga Rp 5-10 ribu. "Seikat ada sepuluh bungkus ketupat yang harganya 5000 sampai 10.000 Rupiah," kata Saim saat menjual bungkus ketupat di sekitaran Pasar Rebo, Purwakarta.  
Menurut Saim, perbedaan harga bungkus ketupat didasarkan oleh ukuran ketupat tersebut. Dalam sehari, Saim mengaku mampu membuat 2000 bungkus ketupat. 

Untuk omzet, dalam sehari ia mengaku mampu mengantongi uang sebanyak Rp 1 juta. " Alhamdulillah omzetnya sekitar sejuta sehari," ujaranya. 

Sementara itu, salah seorang pembeli bungkus ketupat, Ida (45) mengaku membeli bungkus ketupat adalah tradisi yang selalu ia lakukan menjelang Lebaran. 

"Beli bungkusnya buat bikin ketupat. Nanti ketupatnya disantap sama opor, semur ayam dan kentang buat jamuan makan keluarga dan tamu saat Lebaran," ungkapnya. 

 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600