Warga Wanayasa Bisa Titip Kendaraan di Mapolsek Saat Mudik
Oleh Arditya Pramono, pada Jun 13, 2018 | 20:40 WIB
Warga Wanayasa Bisa Titip Kendaraan di Mapolsek Saat Mudik
Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno ketika berbincang dengan salah seorang warga yang menitipkan kendaraanya pada Rabu (13/6/2018) . (Arditya Pramono/ayopurwakarta)

WANAYASA, AYOPURWAKARTA.COM-- 
Warga Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta yang ingin pulang kampung tanpa membawa mobil atau motor pribadi kini dapat menitipkan kendaraanya secara gratis di Mapolsek Wanayasa. 

"Apabila masyarakat khawatir akan kendaraannya saat ditinggal mudik, ya dipersilakan bisa menitipkan kendaraannya di kantor polisi menjelang Lebaran mendatang," ungkap Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno pada Rabu (13/6/2018). 

Sutikno menerangkan, warga yang hendak menitipkan kendaraan hanya perlu memperlihatkan surat kepemilikan kendaraan. 

"Silakan, kami terbuka untuk menitipkan kendaraanya selama lahan parkir cukup ya tidak masalah, dengan menunjukan surat kepemilikan kendaraan," jelasnya.

Sementara itu, Sutikno secara khusus juga mengimbau kepada warga Wanayasa yang akan mudik untuk mengecek sistem kelistrikan dan mencabut kompor gas guna menghindari kebakaran.

"Biasanya kebakaran berasal dari instalasi listrik yang tidak baik. Lebih baik, matikan alat elektronik, lampu. Namun lampu yang berada di depan rumah agar selalu dinyalakan," katanya. 

Tidak hanya mengecek sistem kelistrikan saja, Sutikno juga menganjurkan warga Wanayasa untuk menitip kunci rumah kepada tetangga yang tidak mudik, saudara, atau ketua RT dan RW agar bisa selalu dikontrol keamanannya.

"Anggota Polsek Wanayasa juga akan mengadakan patroli rutin di kawasan-kawasan permukiman warga selama Lebaran. Patroli mulai dari tingkat polsek, hingga patroli kamtibmas di Kampung-kampung. Untuk warga Wanayasa, jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan ke Polsek Wanayasa," imbaunya.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600