Polisi Tertibkan Parkir Liar di Depan RS Amira
Oleh Arditya Pramono, pada Jul 03, 2018 | 16:07 WIB
Polisi Tertibkan Parkir Liar di Depan RS Amira
Sejumlah anggota kepolisian saat menertibkan parkir liar di depan RS Amira, Kabupaten Purwakarta, Selasa (2/7). (Arditya Pramono/ayobandung)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Satlantas Polres Purwakarta menertibkan parkir liar di depan RS Amira, Jalan Ipik Gandamanah, Kabupaten Purwakarta, Selasa (3/7/2018).

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedy AB melalui Kasatlantas AKP Rizky Adi Putro menjelaskan, pihaknya merasa perlu menertibkan sepeda motor pengunjung RS Amira yang diparkir di bahu jalan. Pasalnya, deretan sepeda motor itu cenderung mengganggu arus lalu lintas di wilayah rawan macet tersebut.

"Mereka juga melanggar UU Lalu Lintas memarkirkan sepeda motor di tempat yang bukan peruntukkannya," jelas Rizky.

Padahal, di bahu jalan itu juga telah terpasang rambu larangan parkir. Namun, pengunjung tetap saja memarkirkan motornya. “Artinya apa, mereka berarti tidak menggubris larangan pada papan peringatan,” ujar Rizky.

Sebelumnya, diakui Rizky, pihaknya telah berkoordinasi dengan RS Amira dan karang taruna setempat agar memarkirkan motor pengunjung di area parkir yang telah disediakan. "Mereka menyatakan kesiapan mensterilkan bahu jalan dari parkir liar," katanya. 

Rizky menegaskan, selama kooperatif, pihaknya tak akan menjatuhkan teguran hingga sanksi. “Tapi bila masih membandel, sanksinya tentu ditilang,” kata dia.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600