Partai Garuda Purwakarta Siapakan Bacaleg Muda Hadapi Pileg 2019
Oleh Arditya Pramono, pada Jul 08, 2018 | 16:46 WIB
Partai Garuda Purwakarta Siapakan Bacaleg Muda Hadapi Pileg 2019
Ketua DPC Partai Garuda Purwakarta, Soeripto Damar Aulia berfoto dengan salah satu bacaleg muda Partai Garuda Purwakarta. (Arditya Pramono/ayopurwakarta)

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Partai Garuda Purwakarta menyiapkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk merebut suara pemilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. 

Bacaleg muda dipasang untuk menjawab suasana kebatinan masyarakat Purwakarta yang menginginkan adanya perubahan dari partai pendatang baru.

"Siapa tandem-tandem itu? Mereka kalangan muda Purwakarta yang (masih) berstatus mahasiswa," ujar  
Ketua DPC Partai Garuda Purwakarta, Soeripto Damar Aulia, Minggu (08/07/2018).  

Menurutnya, sesuai motto membangun generasi muda perubahan, Garuda Purwakarta akan menurunkan bacaleg dari kalangan mahasiswa, pedagang dan profesional.

"Dibarisan terdepan, kita akan pasang para mahasiswa untuk berkompetisi pada pesta demokrasi lima tahunan pileg," katanya. 

Soeripto optimistis Partai Garuda dapat mendulang suarasaat Pileg termasuk memiliki wakil di parlemen. Dirinya menargetkan caleg Garuda mendapatkan tiket lolos ke parlemen pada setiap daerah pemilihan (dapil) di Purwakarta yang jumlahnya ada enam dapil. 

"Rasanya tidak berlebihan bila Garuda menargetkan setiap dapil satu caleg terpilih ke dewan," katanya. 

Meski demikian, Soeripto mengaku tidak mudah sebagai partai pendatang baru, Garuda harus berkompetisi dengan partai lama yang dibekali pengalaman dan kemampuan finansial yang lebih. "Tapi, kita punya strategis," ujarnya.

Soeripto enggan berbagi terkait strategi dimiliki Garuda. "Ya, secret atuh," jelasnya sambil tersenyum. 

Diketahui menurut keterangan Soeripto, keterwakilan perempuan 30 persen di Garuda Purwakarta sudah terpenuhi. Komposisi bacaleg berasal dari kalangan profesional 50 persen, pedagang 30 persen dan mahasiswa 20 persen.  

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600