Diteriaki Maling, Dua Orang Pelaku Jontor Dihakimi Massa
Oleh Arditya Pramono, pada Jul 09, 2018 | 20:25 WIB
Diteriaki Maling, Dua Orang Pelaku Jontor Dihakimi Massa
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Dua maling asal Kota Cimahi ditangkap pihak Kepolisian Polres Purwakarta setelah menggondol perhiasan emas di Toko Mas Dian, Jalan Sudirman, Kabupaten Purwakarta, Senin (9/7/2018).

Pelaku berinisial AS (50) dan SD (30) sebelumnya telah kepergok massa ketika membawa perhiasan emas 27 gram dari toko emas yang berada di jantung kota Purwakarta tersebut. 

Kanit Jatanras Reserse dan Kriminal Polres Purwakarta, Ipda Putra Adi Winarta menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat pelaku yang masuk ke toko emas berpura-pura akan membeli perhiasan emas. "Saat itu, seorang pelaku lainnya menungguinya di luar di atas motor," katanya. 

Saat pelaku meminta pelayan mengambilkan jenis emas lain, pelayan sengaja dibuatnya terkecoh dan pelaku langsung kabur. Nahas, pelayan toko emas langsung menyadari aksi maling tersebut dan langsung meneriakinya “Maling! Maling!”.

Tak berselang lama, massa yang berada di dalam dan sekitaran toko emas spontan ikut mengejar pelaku yang hendak kabur menaiki motor. Saat dikejar, sepeda motor kedua pelaku terjatuh. Massa sempat memberikan bogem mentah hingga bibir seorang pelaku jontor. 

Beruntung, nyawa kedua pelaku terselematkan setelah sejumlah aparat kepolisian dan TNI tiba ke lokasi dengan cepat mengamankan kedua pelaku ke Mapolres Purwakarta.

"Kini tersangka sudah meringkuk di ruang tahanan. Barang bukti perhiasan emas berupa gelang 27 gram dan sepeda motor diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut," jelas Putra.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600