Pesan Seorang Mantan Pencandu Narkoba
Oleh Arditya Pramono, pada Jul 10, 2018 | 13:03 WIB
Pesan Seorang Mantan Pencandu Narkoba
Sosialisasi Akbar Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba P4GN di Aula Bale Indung Linuhung Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Jalan Veteran, Purwakarta pada Selasa (10/7/2018). (Arditya Pramono/ayopurwakarta)

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Seorang mantan pencandu narkoba di Purwakarta, Setia Ruhaili, yang sudah insaf selama 20 tahun membagikan pengalamannya tentang dampak buruk narkoba. Di hadapan ratusan remaja ia meminta dan memeringatkan mereka jangan sekali-sekali berurusan dengan narkoba. 

"Jangan coba-coba, sekali mencoba akan ketagihan dan susah keluarnya," katanya dalam Sosialisasi Akbar Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba P4GN di Aula Bale Indung Linuhung Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Jalan  Veteran, Purwakarta pada Selasa (10/7/2018).

Acara tersebut digelar oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta dalam perayaan Hari Anti Narkoba Nasional (HANI) yang jatuh pada tanggal 26 Juni. Sosilasiasi ini dihadiri 800 peserta dari kalangan ASN, guru, perangkat desa dan para santri.

Kapolres Purwakarta AKBP, Twedi Aditya Bennyahdi, meminta seluruh elemen masyarakat Purwakarta harus punya komitmen yang sama agar Kabupaten Purwakarta bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Butuh partisipasi, terutama keluarga dalam mengawasi prilaku anak-anak baik dalam rumah dan luar. Karena itu dalam sosialisasi diajarkan ciri-ciri anak yang menggunakan narkoba dan tidak,"  jelasnya.

Senada dengam Twedi, Setia pun menilai bahwa keluarga punya peranan penting dalam melawan peredaran narkoba.

"Keluarga harus jadi benteng pertama dalam mencegah narkoba. Khusus yang punya anak remaja apa lagi. Saya jujur  make narkoba saat kelas 2 SMP karena coba-coba," jelasnya. 

Ia juga berharap generasi muda Purwakarta bisa berprestasi tanpa pernah menyentuh narkoba. 
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600