PPDB SMP di Purwakarta Berjalan Lancar
Oleh Arditya Pramono, pada Jul 11, 2018 | 20:28 WIB
PPDB SMP di Purwakarta Berjalan Lancar
Ilustrasi -- Siswa SMP di Purwakarta.

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto, menilai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Purwakarta untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) berjalan dengan lancar.

"Lancar, tidak ada kendala, bahkan sesuai aturan yang berlaku PPDB SMP di Purwakarta," jelas Purwanto di Dinas Pendidikan Purwakarta, Rabu (11/7/2018).

Dalam hal pemilihan sekolah sendiri, Purwanto menuturkan, tak ada perlakuan khusus untuk SMP di Purwakarta yang dikenal sebagai sekolah favorit. “Bagi kami, semua sekolah di wilayah Purwakarta adalah favorit,” katanya.

Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakartta mencatat, sebanyak 65% calon siswa mendaftar melalui jalur akademik, 5% dari luar kota, dan non-akademik sebanyak 35%.

Purwanto menjelaskan daya tampung SMP di Purwakarta masih cukup memadai. Ada 50 SMP reguler, 98 sekolah satu atap (Satap) dan 25 SMP swasta. Jumlah tersebut di luar jumlah MTs negeri dan swasta.

"Jumlah lulusan SD sebanyak 16.341 yang tercatat sudah mendaftar di SMP negeri sebanyak 11.959. Untuk daya tampung seluruh SMP negeri sebanyak 15.523 siswa. Jika ditambah dengan MTs daya tampung menjadi 18.723 siswa. Masih cukup memadai," jelasnya.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600