KPU Purwakarta: Pendaftaran Bacaleg Masih Sepi
Oleh Arditya Pramono, pada Jul 12, 2018 | 19:54 WIB
KPU Purwakarta: Pendaftaran Bacaleg Masih Sepi
Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana. (Arditya Pramono/ayopurwakarta)
PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Belum ada satu pun partai politik (parpol) yang menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) anggota DPRD Purwakarta ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta pada hari ke-9 pendaftaran, Kamis (12/7/2018 ).
 
Padahal, pendaftaran bacaleg sudah dibuka sejak 4 Juli 2018 lalu. Komisioner KPU belum mengetahui secara pasti alasan 16 parpol yang menjadi peserta pemilu di Purwakarta belum juga mendaftarkan bacalegnya.
 
Ketua KPU Kabupaten Purwakarta Ramlan Maulana mengaku, sosialiasi pendaftaran bacaleg sudah dilakukannya jauh-jauh hari sebelum masa pendaftaran. Bahkan sebelumnya sudah ada rapat koordinasi dengan masing-masing parpol mengenai waktu pendaftaran, yakni 4-17 Juli 2018. "Masih ada waktu hingga 17 Juli mendatang. Kami standby di kantor KPU menunggu parpol menyerahkan berkas pendaftaran bacalegnya," ujarnya. 
 
Meski demikian, pihaknya sudah mendapat informasi tiga parpol masing-masing Partai Perindo dan Nasdem akan mendaftar pada 16 Juli dan Partai Berkarya sehari sebelumnya, yakni 15 Juli 2018. "Harapanya ketiga parpol ini bisa mendaftar sesuai dengan waktu yang telah direncanakan," katanya.
Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600