Ingin Ketemu Jokowi, Penyandang Difabel Ini Gunakan Sepeda Motor
Oleh Arditya Pramono, pada Sep 03, 2018 | 10:04 WIB
Ingin Ketemu Jokowi, Penyandang Difabel Ini Gunakan Sepeda Motor
Bibit Wahyudianto. (Arditya Pramono/ayopurwakarta).

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Pria difabel, Bibit Wahyudianto (55) yang melakukan perjalanan dari desanya di Kabupaten Blitar, Jawa Timur menuju Jakarta untuk bertemu Presiden Jokowi mengaku menginginkan keterwakilan difabel di kancah politik Indonesia. 

Lewat alasan tersebut, secara gamblang ia mendukung penuh pencalonan seorang caleg difabel untuk merebut kursi DPR RI daerah pemilihan Yogyakarta bernama Anggiasari Puji Aryatie. 

"Saya harap ada keterwakilan penyandang difabel di dunia politik," ungkap Bibit kepada ayopurwakarta.com pada Minggu (2/9/2018). 

Dengan keterwakilan tersebut, Bibit ingin caleg difabel seperti Anggiasari mampu memperjuangkan hak-hak difabel diantaranya soal mendapatkan pekerjaan. 

"Ya biar hak-hak kami bisa diperjuangkan termasuk hak mendapatkan pekerjaan yang bagi penyandang difabel bukan hal yang mudah dibandingkan orang normal dalam pada umumnya," jelasnya. 

Selain pekerjaan, kemudahan mengakses fasilitas dan kendaraan umum juga menjadi PR buat Anggiasari untuk memperjuangkannya di ranah legislator. 

"Infrastrukrut seperti trotar jalan juga harus ramah difabel termasuk kendaraan umum," jelasnya. 

Diketahui Bibit yang membawa kendaraan roda tiganya dari Kabupaten Blitar Provinsi Jawa Timur akhirnya tiba di Kabupaten Purwakarta pada Minggu siang (2/9/2018).

Bibit warga Desa Mangunan RT 3 RW 3 Kecamatan Udan Awu,  Kabupaten Blitar mengaku kepada ayopurwakarta.com berangkat dari desanya pada tanggal 24 Juli 2018.

Sejak itu, Bibit melakukan perjalanan dari Jawa Timur menuju Jawa Tengah. Kemudian masuk wilayah Jawa Barat. Bibit mengaku ingin melanjutkan perjalanan ke Jakarta untuk menemui sang Presiden RI, Joko Widodo untuk berbincang soal hak difabel.

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600