Kerja di Lima Negara Ini Bisa Bikin Kamu Tajir
Oleh Arditya Pramono, pada Sep 17, 2018 | 10:39 WIB
Kerja di Lima Negara Ini Bisa Bikin Kamu Tajir
Ilustrasi pekerja. (portugalresident)

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Memiliki gaji yang tinggi dengan tuntutan jam kerja yang lebih sedikit menjadi idaman sebagian besar orang. 

Di Indonesia saja, misalnya di Jakarta, Anda harus bekerja selama 40 jam per minggu untuk mendapatkan gaji minimal Rp 3,6 juta per bulan. 

Nah, sejumlah negara di dunia bisa menjadi tujuan alternatif Anda mencari kerja lantaran memiliki sistem jam kerja yang lebih pendek dengan bonus gaji yang lebih tinggi. 

Berikut lima negara dengan jam kerja lebih sedikit dengan gaji yang lebih tinggi 

1. Luxemburg
Luxemburg adalah sebuah negara kecil di Eropa. Negara ini memiliki banyak kebun anggur untuk memproduksi wine. Di Luxemburg, seorang pekerja mampu mendapatkan upah kerja sebesar 78 juta dalam sebulan dengan jam kerja 29 jam per minggu. 

2. Swiss
Negara dengan pemandangan pengunungan Alpen yang indah juga memiliki sistem waktu kerja yang lebih singkat dengan gaji yang menggiurkan. Jika bekerja di Swiss, Anda hanya perlu bekerja selama 30 jam per minggu dengan gaji Rp 77 juta. 

3. Amerika Serikat
Ekonomi Amerika Serikat kian membaik dibawah kepemimpinan Donald Trump yang kontroversial. Di negara adi kuasa ini, seorang pekerja mampu mendapatkan upah sebesar Rp 74 juta per bulan dengan tuntutan kerja 34 jam per minggu. 

4. Belanda
Negeri kincir angin Belanda juga tak kalah menggiurkan untuk menjadi destinasi pencari lowongan kerja. Menurut aturan di Belanda seorang pekerja hanya perlu bekerja selama 27 jam per minggu untuk digaji sebesar Rp 65 juta per bulan. 

5. Denmark
Denmark merupakan negara kepulauan dengan 406 pulau dan panjang garis pantai sejauh 4.544 mil. Menurut PBB, Denmark termasuk negara bahagia di dunia. Mungkin salah satu penyebabnya adalah warga Denmark hanya perlu bekerja 27 jam per minggu untuk mendapatkan gaji Rp 63 juta.

Source: thebalancecareers

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600