Polisi Penolong Ibu Melahirkan di Tol Purbaleunyi Meninggal Dunia
Oleh Arditya Pramono, pada Oct 01, 2018 | 08:43 WIB
Polisi Penolong Ibu Melahirkan di Tol Purbaleunyi Meninggal Dunia
Iptu Kuswari ketika menyelamatkan Ibu melahirkan beberapa bulan lalu. (Arditya Pramono/ayopurwakarta)

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Sosok Iptu Kuswari yang dikenal sebagai seorang polisi yang baik, supel dan luwes di lingkungan kerja Polres Purwakarta khususnya di bagian Sat Res Narkoba dan di lingkungan masyarakat mengehembuskan nadaf terakhir pada Sabtu (29/9/2018) akibat serangan jantung. .

Pria berusia (44) yang sehari-sehari bertugas sebagai Kaur Bin Ops (KBO) Satresnarkoba terkena serangan jantung. 

Almarhum sempat menjadi viral ketika membantu proses persalinan seorang ibu bernama Fitri Wulandari di KM 88 Rest Area ruas tol Purbaleunyi arah Bandung pada Bulan Juni 2018.

Saat itu almarhum dapat segera membawa Fitri dan bayinya yang baru lahir ke RS Bayu Asih Purwakarta untuk mendapatkan penanganan medis lanjuntan. 

Selain itu, pria yang meninggalkan seorang istri dan dua orang anaknya itu juga sangat aktif mendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bersama Kapolres Purwakarta dan Kasatnarkoba AKP Heri Nurcahyo.

"Semasa hidup, almarhum mendedikasikan tugasnya selaku KBO dengan baik” ucap Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi yang langsung memimpin prosesi pemakaman Iptu Kuswari di TPU Desa Cijantung, Purwakarta pada Minggu (30/9/2018) 

Menurut Twedi, kepergian almarhum menorehkan duka mendalam bagi keluarga besar Polres Purwakarta. Namun, Twedi berharap seluruh keluarga besar Polres Purwakarta termasuk istri dan anak almarhum ikhlas melepas kepergian Iptu Kuswari.  

“Satu hal yang harus kita ingat bahwa ajal pasti adanya. Kita tidak bisa menghindar dari ketentuan-Nya,” ungkap Twedi.

Sementara itu, Kapolres dan Kasatnarkoba serta seluruh jajaran Polres Purwakarta mendoakan almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang tinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. “Mohon dimaafkan almarhum,” ucapnya. 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600