Berprestasi di Porda Jabar 2018, Atlet Purwakarta Bakal Dapat Bonus Segini
Oleh Arditya Pramono, pada Oct 01, 2018 | 21:03 WIB
Berprestasi di Porda Jabar 2018, Atlet Purwakarta Bakal Dapat Bonus Segini
Porda XIII 2018. (Attia/Ayobandung.com)
PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika berjanji menaikkan bonus bagi para atlet  berprestasi dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat ke-XIII 2018.
 
"Kita bakal naikan. Peraih medali emas tahun kemarin Rp25 juta,  sekarang naik jadi Rp30 juta. Termasuk untuk medali perak, perunggu berikut para pelatihnya," ungkapnya saat melepas 576 atlet untuk mengikuti Porda Jabar ke-XIII, di Bale Maya Datar, Purwakarta pada Senin (1/10/2018).
 
Sementara itu naiknya bonus, juga berarti naiknya target yang harus diraih atlet Porda Purwakarta. 
Istri Dedi Mulyadi tersebut menargetkan Purwakarta masuk 10 besar perolehan medali. 
 
"Tahun lalu kita masuk 9 besar. Sekarang mudah-mudahan bisa kembali dipertahankan, dan bisa lebih meningkat lagi," jelasnya. 
 
Ketika disinggung soal bonus lain semisal diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) untuk atlet berprestasi, Anne mengatakan, Pemkab tidak memiliki wewenang, dalam hal pengangkatan PNS. 
 
"Kalau PNS bukan kewenangan pemda, Tapi mudah-mudahan mereka jadi bagian kami di pemda. Soalnya ada alternatif lain, semisal CPNS tahun sekarang ada jalur khusus prestasi. Nah Atlet berprestasi bisa memanfaatkan situasi ini," katanya. 
 
Sementara itu, Anne menambahkan, mayoritas atlet yang dikirim ke Porda Jabar 2018 masih berusia muda. Meski berusia muda, Anne berharap seluruh atlet mampu menunjukkan kualitas terbaik mereka pada ajang empat tahunan itu. 
 
"Imbauan dari kami mudah-mudahan tiap-tiap official mempertahankan aspek masukan gizi setiap atlet, jangan sampai loyo. Anak Purwakarta harus kuat, menjadi juara dan membawa kebanggaan," ungkapnya.

AYO BACA : Tim Menembak Purwakarta Targetkan Dua Emas di Porda Jabar XIII/2018

AYO BACA : BKC Jabar Targetkan Boyong 40 Medali Kejurnas

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600