Dua Kebijakan Jokowi yang Membuat Ma'ruf Amin Kagum
Oleh Arditya Pramono, pada Oct 03, 2018 | 20:40 WIB
Dua Kebijakan Jokowi yang Membuat Ma'ruf Amin Kagum
Calon wakil presiden Ma'ruf Amin menghadiri Zikir Kebangsaan dan Halaqoh Syuriah di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kampus 3, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Rabu (3/10/2018). (Arditya Pramono/Ayopurwakarta.com)

SUKATANI, AYOPURWAKARTA.COM -- Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengaku ada alasan tersendiri mau bersanding dengan Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019.

Sebagai sosok ulama yang kental dengan didikan hidup ala santri sejak dini, Ma'ruf kagum dengan sejumlah pemikiran dan kebijakan yang diambil Jokowi. 

AYO BACA : Ma'ruf Amin: 01 Bakal Menang 70 Persen di Jabar

"Pak Jokowi lah yang  menetapkan adanya Hari Santri Nasional setiap tanggal 22 Oktober. Saya sangat mengapresiasi hal itu," katanya saat menghadiri acara Zikir Kebangsaan dan Halaqoh Syuriah di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kampus 3, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta pada Rabu (3/10/2018). 

Menurut Ma'ruf, adanya Hari Santri Nasional merupakan bentuk penghargaan yang tinggi kepada jasa para santri yang bersama-sama dengan para pejuang dan masyarakat umum merebut kemerdekaan Republik Indonesia. 

AYO BACA : Ma'ruf Amin Ajak Rakyat Indonesia Berdoa dan Bantu Korban Bencana Palu-Donggala

"Penetapan hari santri ini berkaitan dengan adanya sejarah resolusi jihad dari Hadratus Syaikh, KH Hasyim Asyari untuk melawan penjajah," jelasnya. 

Selain soal penetapan Hari Santri Nasional, Ma'ruf juga kagum dengan sosok Jokowi lantaran hanya dia Presiden Indonesia yang mengadakan secara rutin zikir di Istana Negara. 

"Selama 70 tahun sebelumnya tidak ada zikir bersama di istana. Tapi sejak kepemimpinan Joko Widodo setiap tanggal 1 Agustus selalu diadakan zikir bersama," pungkasnya.

AYO BACA : Ribuan Santri dan Kiai Ajengan Lembur Sambut Kedatangan Ma'ruf Amin

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600