Tiga Bulan Tak Dibayar, Buruh PT Il Jin Sun Demo di Depan DPRD Purwakarta
Oleh Arditya Pramono, pada Oct 04, 2018 | 12:11 WIB
Tiga Bulan Tak Dibayar, Buruh PT Il Jin Sun Demo di Depan DPRD Purwakarta
Demo Karyawan Il Jin Sun. (Arditya Pramono/ayopurwakarta)

JATILUHUR, AYOPURWAKARTA.COM--Ribuan buruh PT Il Jin Sun melakukan aksi demo di depan Gedung DPRD Purwakarta jalan Pemuda No 26, Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta pada Kamis (4/10/2018). 

Mereka menuntut agar upah tiga bulan terakhir dibayarkan, termasuk upah 14 bulan yang sudah dibayarkan namun tidak sesuai UMK. Para pendemo juga menuntut karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) sejumlah 430 orang mendapatkan upah mereka. 

"Kami datang ke Kantor DPRD Purwakarta berharap agar mereka bisa mendengarkan dan meyuarakan aspirasi kami," kata

Wakil Sekartaris PUK SP TSK PT Il Jin Sun, Rohmat Sinyo pada Kamis (4/10/2018). 

Sementara itu, ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Il Jin Sun, Didi Suryadi mengaku kecewa terhadap para wakil rakyat yang terkesan tidak pro aktif dalam membantu para karyawan untuk mendapatkan pembayaran upah yang dituntut. 

"Kita ini menuntut hak. Tolong para wakil rakyat yang terhormat mendukung dan membantu kami mendapatkan hak kami. Jangan kami hanya dijadikan komoditi politik,"jelasnya. 

Sementara itu setelah puas berorasi di depan gedung kantor DPRD, sejumlah perwakilan pendemo melakukan audensi bersama anggota DPRD Fraksi IV sekaligus Kadis Ketenagakerjaan Kab. Purwakarta Titov Firman. 
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600