Bosen Ditanya Kapan Nikah, Wanita Ini Nekad Nikah Sendiri
Oleh Arditya Pramono, pada Oct 10, 2018 | 23:32 WIB
Bosen Ditanya Kapan Nikah, Wanita Ini Nekad Nikah Sendiri
(Ilustrasi Pixabay)

UGANDA, AYOPURWAKARTA.COM -- Seorang wanita bernama Lulu Jemimah (32) melakukan aksi nyeleneh. Ia menikahi dirinya sendiri pada Bulan Agustus 2018 lalu di sebuah Bar di Kampala, Ibu Kota Uganda.

Seperti dikutip dari dailymail.co.uk, wanita tersebut mengaku pernikahan solo yang tepat ia lakukan di hari ulang tahunya ke-32 adalah ekpresi kebosanan lantaran sering ditanya kapan menikah oleh kedua orangtuanya. 

"Selama ini keluarga saya sering menanyakan kapan saya berencana menikah. Bahkan, mereka sudah bersiap sejak aku masih kecil," katanya. 

Lulu menceritakan, saking terobsesi dengan pernikahan putrinya, sang ayah bahkan sudah menuliskan pidato pernikahan ketika umurnya 16 tahun. Sementara ibunya setiap hari berdoa agar putrinya mendapat suami yang baik.

Lulu sendiri mengaku hingga saat ini ia merasa masih belum siap untuk menikah. Lulu mengaku sedang fokus menuntut ilmu.

Diketahui sejak Agustus 2017, Lulu menempuh pendidikan Master jurusan Penulisan Kreatif di Universitas Oxford selama dua tahun.

AYO BACA : Kabur dengan Kekasih Beda Agama, Seorang Gadis Dihukum Sadis

Pada 2013, dia memperoleh ijazah Sarjana di Universitas Macquarie Australia dan sempat bekerja sebagai jurnalis lepas di Organisasi Internasional Migrasi.

Walaupun  berhasil diterima di salah satu universitas terkenal dunia, orangtua Lulu tak peduli terhadap prestasi anak perempuannya tersebut. Mereka tetap menanyakan kapan Lulu menikah. 

Saat itu karena bosan dan kesal, Lulu curhat dengan teman baiknya, Karin. Ternyata Karin memiliki ide gila, ia menyuruh Lulu menikahi dirinya.

"Ucapan Karin kemudian menyadarkan saya pernikahan seperti apa yang saya butuhkan. Saya harus menikahi diri saya sendiri," jelasnya. 

Lulu pun bergegas mempersiapkan upacara pernikahan di Bar Quepasa yang terletak di Kampala pada 27 Agustus lalu

Teman-temannya pun antusias dalam membantu Lulu mewujudkan pernikahan tersebut. 

AYO BACA : Cium Teman Sekolah, Remaja Ini Dipenjara

"Ada yang membantu dengan membuat undangan, ada yang membantunya mencari gaun. Sementara saudaraku memanggang kue pernikahan," ungkapnya. 

Meski harga gaun pengantin di Uganda mahal, temanya ada yang rela mencarikan gaun yang murah. 

"Harga gaun pengantin di Uganda sangat mahal. Namun setelah saya berkata saya bakal menikah dengan diri sendiri, teman saya membantu mencarikan yang murah," ujarnya. 

Si pemilik bar tempat Lulu menikah juga menyanyikan lagu pernikahan ketika Lulu keluar dari toilet dengan gaun pengantin dan menunju panggung yang didesain seperti altar.

"Saya sangat senang ketika memakaikan cincin ke jari saya  sendiri di hadapan 30 tamu yang merupakan jurnalis internasional hingga sutradara film," ucapnya. 

Lulu menyebut pernikahan merupakan ekspresi dari cinta dan komitmen meskipun banyak wanita yang menikah hanya demi mendapatkan jaminan ekonomi dari suami. 

Keesokan harinya, Lulu menceritakan pernikahan itu kepada orangtuanya. Ibunya dan ayahnya tak mau berbicara dengannya.

AYO BACA : Terkena Bola Golf, Mata Wanita Ini Buta

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600