Harga Pertamax naik, Masyarakat Kecewa
Oleh Arditya Pramono, pada Oct 10, 2018 | 22:33 WIB
Harga Pertamax naik, Masyarakat Kecewa
SPBU di Purwakarta. (Arditya Pramono/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- PT Pertamina (Persero) menaikkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) untuk Pertamax. Harga baru tersebut berlaku di seluruh Indonesia mulai pukul 11.00 WIB, Rabu (10/10/2018). 

Harga Pertamax sebelumnya hanya, Rp9.500 per liter. Namun kin harga Pertamax menjadi Rp10.400 atau naik Rp900 per liter.

Berdasarkan pantauan ayopurwakarta.com, sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Purwakarta terpantau berjalan seperti biasanya. Salah satunya di SPBU yang terletak di Jalan Veteran tepatnya di perempatan Taman Pembaharuan. 

Tidak ada antrean panjang ataupun sepinya warga yang mengantri untuk mengisi tangki kendaraan dengan bahan bakar. Bahkan sejumlah warga yang sempat diwawancarai ayopurwakarta.com mengaku belum tahu soal naiknya Pertamax. 

AYO BACA : 5 Negara dengan Harga BBM Termurah

"Dari dulu memang make pertamax buat motor. Nah saya baru tahu sekarang pas ngisi bensin pertamax. Kok saya lihat di mesinnya per liter  Rp 10.400. Buset dah naik lagi ya?" ungkap Cendi (25) warga Cikampek yang bekerja di Purwakarta pada Rabu malam (10/10/2018) 

Cendi mengaku kaget, namun ia mengaku pasrah dengan kenaikan Pertamax tersebut. "Ya mau gemana lagi kita. Namanya rakyat biasa ya manut ajalah. Cuman kayak yang sudah-sudah. Bensin naik pasti yang lain ikutan naik. Nah disitu pemerintah kudu turun tangan," katanya. 

Hal yang sama diutarakan Roni (45), pegawai swasta yang sehari-hari mengendari mobil itu mengaku keberatan dengan naiknya harga Pertamax. 

"Ya pasti pemerintah mahpunya alasan sendiri ya kenapa Pertamax naik. Tapi kalau bisa pakai alternatif lain atuh. Soalnya bahan bakar naik merembet kemana-mana nantinya," jelasnya. 

Diketahui sebelumnya pemerintah sempat juga berencana menaikan harga Premium sekotar 6-7% per liter. Rencananya pada pukul 18.00 WIB, Premium akan naik dari harga semula Rp6.450 per liter menjadi Rp7.000.

AYO BACA : Permintaan BMM Melonjak, Pertamax Tertinggi

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600